HONDA

GOVA F600: Sepeda Motor Listrik yang Unik, Bisa Dibeli Tanpa Baterai

GOVA F600: Sepeda Motor Listrik yang Unik, Bisa Dibeli Tanpa Baterai

GOVA F600: Sepeda Motor Listrik yang Unik, Bisa Dibeli Tanpa Baterai --Dok/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Trend sepeda motor listrik di Indonesia saat ini semakin ramai, dimana banyak pabrikan yang merilis dengan berbagai keunggulan dan fitur-fitur yang canggih.

Salah satunya yakni, sepeda motor listrik GOVA F600 yang resmi dilaunching untuk meramaikan pasar sepeda motor listrik Indonesia.

Distributor resmi dari sepeda motor listrik GOVA F600 ini ialah PT. Kilats Energy Indonesia yang mengumumkan bahwa sepeda motor listrik ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman bagi pengendara sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan di Indonesia.

Sepeda motor listrik GOVA F600 ini mempunyai kapasitas baterai 72V20ah yang bisa ditukar pada stasiun penukaran yang bernama KILATS Swap 2.0 yang akan tersebar di beberapa kota-kota besar. Seperti Bali, Jakarta dan Surabaya.

BACA JUGA:Duplikat Honda Super Cub, Sepeda Motor Listrik CSC Monterey Ini Dijual Rp30 Jutaan

Untuk sistem penukaran baterai nantinya akan sangat membantu para pengendara sepeda motor listrik ini yang mau menempuh jarak yang lebih jauh.

Sehingga dengan penukaran baterai tersebut pengendara bisa menghemat dalam penggunaan baterai dengan tidak perlu mengganti baterainya setiap 5 tahun.

Pengguna ataupun pengendara diberikan opsi pada setiap pembelian sepeda motor listrik GOVA F600 ini mau 1 baterai, 2 baterai ataupun tanpa baterai yang bisa mengandalkan sistem sewa.

Kalau dengan 2 baterai, sepeda motor listrik GOVA F600 bisa mempunyai jarak tempuh 80 km sampai 120 km. Motor listrik yang didukung dengan motor 3000 W yang menghasilkan torsi 24N dengan kecepatan maksimumnya 70km/jam.

BACA JUGA:Memakai Baterai Buatan Indonesia, Sepeda Motor Listrik Greentech VP Dijual Seharga Rp7,5 Juta

Sepeda motor listrik GOVA F600 nantinya akan dirakit secara lokal di daerah Jawa Barat, pengemasan baterai serta suku cadangnya juga di kerjakan didalam negeri.

PT. Kilats Energi Indonesia berupaya melokalkan komponen-komponen utama dari sepeda motor listrik GOVA F600 pada tahun 2024, sesuai dengan ketentuan tingkat komponen dalam negeri mencapai 40 persen secara bertahap.

Sistem penukaran baterai KILATS Swap 2.0 diharapkan hadir di Agustus tahun ini sampai akhir tahun. KILATS Swap 2.0 juga membidik pasar B2B dan B2C dalam sistem penukaran baterai Kilats Swap 2.0.

Harga resmi dari sepeda motor listrik GOVA F600 ini belum diumumkan, perusahan memperkirakan harga motor listrik ini sekitar Rp30 juta pembelian dengan satu baterai, Rp20 juta pembelian unit tanpa baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: