BANNER KPU
HONDA

Bahaya! Hindari Makanan Ini Setelah Konsumsi Buah Durian

Bahaya! Hindari Makanan Ini Setelah Konsumsi Buah Durian

Bahaya! Hindari Makanan Ini Setelah Konsumsi Buah Durian--freepik.com/jcomp/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Anda pecinta durian? Senang sekali mengonsumsi buah ini tanpa sadar sehingga menyebabkan konsumsi buah secara berlebihan.

Namun apakah anda tahu bahaya buah durian jika dibarengi dengan makanan lain? Dan bahaya buah durian jika dikonsumsi secara berlebihan? Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini!

Memang nyatanya ketika kita menikmati buah durian, kita mungkin merasa senang dengan rasanya yang khas dan aroma yang menggugah selera.

BACA JUGA:Jarang Diketahui: Ini Manfaat Daun Jengkol Muda untuk Kesehatan Kulit

Namun, ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari setelah mengonsumsi durian, karena ini bisa menimbulkan bahaya dan banyak penyakit yang mengintai anda, makanan Ini termasuk:

1. Makanan Pedas: Hindari makanan seperti seblak pedas, ramen pedas, dan makanan pedas lainnya. Makanan pedas dapat mengganggu perut dan pencernaan Anda setelah makan durian.

Kombinasi rasa pedas dan rasa manis durian dapat menghasilkan ketidaknyamanan pada perut anda

BACA JUGA:Saat Sedang Haid, Hati-Hati Mengkonsumi Makanan Ini, Supaya Bisa Meredakan Kram

2. Alkohol: Hindari minum alkohol setelah makan durian. Durian mengandung senyawa yang dapat berinteraksi dengan alkohol dan menyebabkan mual dan pusing.

3. Makanan Asam: Makanan asam seperti jeruk atau tomat juga sebaiknya dihindari. Asam dapat mengganggu pada pencernaan anda, sehingga perut terasa begah dan tidak nyaman.

BACA JUGA:Makan Durian Gratis, Datangi Festival Durian Bengkulu Tengah, Jangan Lewatkan ! Ini Jadwal dan Lokasinya

4. Makanan Berlemak Tinggi dan Seafood: Makanan berlemak tinggi seperti gorengan berminyak dan Seafood seperti kepiting sebaiknya dihindari setelah makan durian.

Karena makanan tersebut mengandung kolestrol dan lemak yang tinggi, jika fatal ini bisa menyebabkan penyakit stroke.

5. Makanan Berat dan Berprotein Tinggi: Hindari makan makanan berat dan berprotein tinggi seperti daging dan susu pada saat selesai mengonsumsi buah durian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: