HONDA

Dana Proyek Jalan untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2024: Ini Rincian per Daerah

Dana Proyek Jalan untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2024: Ini Rincian per Daerah

Dana Proyek Jalan untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2024: Ini Rincian per Daerah--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Untuk tahun 2024, pemerintah pusat telah menyediakan anggaran dana, membantu pemerintah daerah guna pembangunan jalan sesuai kewenangan. Termasuk untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). 

Total anggaran dana yang dialokasikan untuk proyek jalan di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tahun 2024, mencapai Rp156,6 miliar. Lebih tepatnya, berdasarkan hasil penjumlahan rakyatbengkulu.com, sebesar Rp156.677.287,000.

BACA JUGA:Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Juga Setengah Triliun Anggaran Dana Proyek Jalan Tahun 2024: Ini Rinciannya

Khusus pembangunan jalan yang jadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diberikan anggaran dana sebesar Rp28,1 miliar. 

Alokasi dana ini untuk pengerjaan proyek jalan tahun 2024 program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dana untuk proyek jalan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini turun Rp10,9 miliar. Karena alokasi dana untuk proyek jalan 2023, jumlahnya mencapai Rp39,05 miliar. 

BACA JUGA:Wow! Setengah Triliun Lebih Anggaran Dana Proyek Jalan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2024

Sementara itu, untuk pembangunan jalan tahun 2024 tingkat kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terbesar didapatkan oleh Kabupaten Kepulauan Sangihe. Total pagu dana yang didapatkan oleh Kabupaten Kepulauan Sangihe sebesar Rp21,3 miliar. 

Sedangkan kabupaten/kota yang paling sedikit mendapatkan alokasi dana untuk proyek jalan tahun 2024, adalah Kota Bitung. Pemerintah pusat hanya menyediakan alokasi dana sekitar Rp5,4 miliar.

BACA JUGA:Dana Proyek Jalan Tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra): Wakatobi Raih Terbesar

Namun Kota ini masih beruntung. Sebab ada kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), lebih tidak beruntung, karena tidak diberikan serupiah.

Adapun kabupaten/kota yang tidak mendapatkan alokasi dana khusus untuk pembangunan jalan dari pusat yaitu:

Kota Manado Rp0,000

Kota Kotamobagu Rp0,000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: