BANNER KPU
HONDA

Wow! Setengah Triliun Lebih Anggaran Dana Proyek Jalan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2024

Wow! Setengah Triliun Lebih Anggaran Dana Proyek Jalan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2024

Wow! Setengah Triliun Lebih Anggaran Dana Proyek Jalan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2024--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Untuk tahun 2024, pemerintah pusat telah menyediakan anggaran dana, membantu pemerintah daerah guna pembangunan jalan sesuai kewenangan. Termasuk untuk Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Total anggaran dana yang dialokasikan untuk proyek jalan di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), tahun 2024, mencapai setengah triliun lebih. 

Data diperoleh rakyatbengkulu.com, total anggaran dana proyek jalan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulses), tahun 2024, sebesar Rp526.069.416,000.

BACA JUGA:Pagu Dana Desa (DD) Tahun 2024 untuk Provinsi Sulawesi Selatan: Bone dan Luwu Terbesar

Khusus pembangunan jalan yang jadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), diberikan anggaran dana sebesar Rp33,6 miliar. 

Alokasi dana ini untuk pengerjaan proyek jalan tahun 2024 program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dana untuk proyek jalan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ini turun Rp13,3 miliar. Karena alokasi dana untuk proyek jalan 2023, jumlahnya mencapai Rp46,9 miliar. 

BACA JUGA:Dana Proyek Jalan Tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra): Wakatobi Raih Terbesar

Sementara itu, untuk pembangunan jalan tahun 2024 tingkat kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), terbesar didapatkan oleh Kabupaten Bone. Total pagu dana yang didapatkan oleh Kabupaten Bone sebesar Rp66,6 miliar. 

Sedangkan kabupaten/kota yang paling sedikit mendapatkan alokasi dana untuk proyek jalan tahun 2024, adalah Kabupaten Pinrang. Pemerintah pusat hanya menyediakan alokasi dana sekitar Rp7,5 miliar.

Namun Kota ini masih beruntung. Sebab ada kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), lebih tidak beruntung, karena tidak diberikan serupiah.

BACA JUGA:Pagu Dana Desa (DD) Tahun 2024 untuk Provinsi Sulawesi Barat: Terbesar Polewali Mandar

Adapun kabupaten/kota yang tidak mendapatkan alokasi dana khusus untuk pembangunan jalan dari pusat yaitu:

Kabupaten Bantaeng,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: