HONDA

Mengeluhkan Baju? Ini Tips Tampil Sederhana dan Efisien dengan Metode Capsule Wardrobe

Mengeluhkan Baju? Ini Tips Tampil Sederhana dan Efisien dengan Metode Capsule Wardrobe

Mengeluhkan Baju? Ini Tips Tampil Sederhana dan Efisien dengan Metode Capsule Wardrobe --

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pernahkah Anda merasa bingung memilih pakaian setiap hari? Dan tidak jarang anda merasa jika baju yang anda gunakan itu-itu saja, bahkan terkesan tidak ada baju.

Padahal, baju yang ada di lemari anda sangat banyak. Jika anda merasakan hal tersebut, mungkin metode fashionCapsule Wardrobe’ bisa menjadi solusi tepat untuk menciptakan gaya sederhana namun tetap keren.

Artikel ini akan membahas apa itu metode Capsule Wardrobe, cara menggunakannya, persiapan yang diperlukan, keuntungan hemat yang bisa didapat, dan beberapa ide kreatif untuk tampil sederhana. 

BACA JUGA:Fashion Hijab: 10 Warna Netral yang Cocok Dipadupadankan dengan Segala Fashion

Metode Capsule Wardrobe ini merujuk kepada fashion yang menerapkan prinsip "kurang lebih." Ide dasarnya adalah memiliki koleksi pakaian terbatas dan sedikit, tetapi bisa dipadukan dengan berbagai cara untuk menciptakan berbagai gaya.

Sehingga anda akan terlihat menggunakan baju yang berbeda-beda, padahal baju yang Anda gunakan sama saja. Ide utamanya adalah memiliki pakaian dasar yang dapat dipakai berulang kali dalam berbagai kombinasi, menciptakan gaya pribadi yang sederhana dan efisien.

Dengan Anda juga fokus pada kualitas daripada kuantitas, membuat lemari pakaian lebih efisien dan terorganisir

BACA JUGA:Tips Padu Padanan Celana Jeans untuk Wanita Hijab : Tampil Sopan dan Elegan

Langkah pertama adalah menentukan gaya pribadi Anda. Pilih warna yang konsisten dan pakaian dasar yang dapat dipadu-padankan dengan mudah.

Buat kombinasi pakaian untuk berbagai kesempatan, mulai dari kasual hingga formal. Selalu perbarui koleksi sesuai dengan musim dan kebutuhan Anda. 

Dalam menerapkan metode ini, pertama-tama identifikasi pakaian dasar yang sesuai dengan gaya Anda. Persiapkan pakaian untuk musim tertentu dan pastikan Anda memiliki variasi yang cukup untuk menghadapi berbagai situasi.

BACA JUGA:Pakai Paduan Warna Navy, Pemilik Kulit Kuning Langsat Terlihat Lebih Elegant

Lemari yang rapi dan terorganisir juga menjadi kunci kesuksesan metode Capsule Wardrobe. 

Berikut ini Contoh organisir apa saja persiapan untuk memulai capsule wardrobe! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: