HONDA

Ingin Sepatu Awet, Sebaiknya Jangan Dicuci: Ini Tips Mudah Membersihkan Tanpa Cuci

Ingin Sepatu Awet, Sebaiknya Jangan Dicuci: Ini Tips Mudah Membersihkan Tanpa Cuci

Ingin Sepatu Awet, Sebaiknya Jangan Dicuci: Ini Tips Mudah Membersihkan Tanpa Cuci--freepik.com/freepik/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tidak semua jenis sepatu cocok dibersihkan dengan cara dicuci. Bahkan ada sepatu yang kemungkinan besar akan rusak apabila dicuci secara terus menerus.

Lalu apakah Anda pernah bertanya-tanya bagaimana membersihkan sepatu tanpa harus mencucinya? Berikut adalah beberapa tips membersihkan sepatu tanpa cuci yang dapat Anda terapkan dengan mudah. 

Nah cara yang pertama ini sangat efektif dilakukan pada sepatu yang berwarna putih. Untuk membersihkan sepatu putih, anda bisa menggunakan sikat lembut dan pasta gigi.

BACA JUGA:Salah Pilih Ukuran Sepatu Jangan dulu Dibuang! Ini Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran

Gosok secara perlahan untuk menghilangkan noda tanpa merusak warna sepatu. Pasta gigi mengandung bahan pemutih alami yang efektif membersihkan sepatu.

Nah berikut ini adalah beberapa cara membersihkan sepatu tanpa harus mencucinya, tips ini dilakukan agar sepatu kesayangan anda tetap awet dan menampilkan sepatu yang bersih. Caranya yaitu : 

1. Pembersihan Kering dengan Sikat : Gunakan sikat kering untuk menghilangkan debu dan kotoran yang berada di celah-celah sepatu.

BACA JUGA:7 Tips Pintar Memilih Sepatu Futsal yang Tepat dan Nyaman, Jangan Asal Pilih !

Walaupun cara ini menghasilkan sepatu yang tidak terlalu bersih seperti dicuci akan tetapi,  ini adalah metode cepat tanpa risiko mencuci. 

2. Pembersihan Basah dengan Lap Basah: Lap basah dengan sedikit sabun cuci bisa membersihkan noda kecil. Pastikan sepatu kering sepenuhnya setelahnya.

Perlu diingat sesudah dilap tidak perlu dijemur agar kering, cukup dengan menganginkan sepatu agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 

BACA JUGA:Kamu Wanita Karier, Sempurnakan Penampilanmu dengan Memilih Sepatu yang Tepat

3. Pembersih Khusus Sepatu: Gunakan pembersih khusus sepatu yang tersedia di pasaran. Pilih produk yang tidak hanya membersihkan tetapi juga merawat bahan sepatu. 

4. Baby Wipes: Baby wipes ternyata sangat efektif untuk membersihkan sepatu. Usapkan baby wipes pada noda atau kotoran pada sepatu dengan lembut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: