HONDA

Pilres 2024, Sebut Prabowo - Gibran Unggul Satu Putaran !, Berikut Alasan dan Analisisnya

Pilres 2024, Sebut Prabowo - Gibran Unggul Satu Putaran !, Berikut Alasan dan Analisisnya

Tiga Pasangan Capres/Cawapres Pilres 2024, Sebut Prabowo - Gibran Unggul Satu Putaran !, Berikut Alasan dan Analisisnya--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pilpres 2024, adalah ajang pemilihan umum untuk menentukan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia lima tahun ke depan. 

BACA JUGA:Ini Dia Keistimewaan Motor Retro Presiden Jokowi: Bikin Viral dan Popularitas Meningkat

Ada tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan bertarung pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Mengulik Motor Retro Presiden Jokowi: Beberapa Hal Ini Perlu Jadi Perhatian

Ketiganya adalah, pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin), pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD. 

BACA JUGA:Mengenal Motor Retro Koleksi dan Kesukaan Presiden Jokowi: Ini Dia Spesifikasinya

Pasangan siapa yang bakal unggul? Tentunya, rakyat Indonesia  lah yang akan menentukannya. Mengacu data pemilih sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilu 2024 sebanyak 205.853.518 pemilih dan sudah dirilis di Gedung KPU RI Jakarta, pada Selasa (18/4/2023).

BACA JUGA:52 Bendungan Tuntas Era Presiden Jokowi, Terbanyak Masih di Provinsi NTB, Berikut Jumlahnya

Untuk Pilpres 2024, sementara ini memang unggul pasangan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka. Keunggulan itu bila mengacu jumlah partai pengusung Pilpres 2024. Jumlah partai untuk pasangan capres/cawapres nomor urut 2 : Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka, memang paling unggul. Ada 4 partai besar yang mengusung yakni Partai Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN. 

BACA JUGA:Hah! Hanya 2 Kali Presiden Soeharto ke Bengkulu: Ini Daftar Proyek yang Diresmikan

Bahkan pasangan capres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tidak hanya diusung 4 partai besar tersebut. Juga ada partai 5 pendukungnya, yakni Partai Gelora, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

BACA JUGA:Wow! Dapat Apresiasi Presiden, Ini Sekolah Beruntung Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2023

Prabowo - Gibran Unggul Satu Putaran

Banyaknya jumlah partai pengusung dan pendukung pasangan nomor urut 2 Prabowo - Gibran membuat sejumlah survei dan pantauan pengamat menyebut pasangan ini bisa unggul satu putaran. Bahkan akun Reel Dekade 08, juga menyebutkan Prabowo - Gibran bisa unggul satu putaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"