HONDA

Merawat Motor Tua, Pastikan Pengapian Motor, Panaskan Secara Teratur

Merawat Motor Tua, Pastikan Pengapian Motor, Panaskan Secara Teratur

Merawat Motor Tua, Pastikan Pengapian Motor, Panaskan Secara Teratur --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Merawat motor tua bisa dikatakan mudah sekaligus sulit. Namun sebenarnya itu sangat menyenangkan bagi para pecinta motor. Apalagi kondisinya bagus banget bikin bangga berkendara. 

Dibandingkan dengan sepeda motor muda, perawatan sepeda motor tua tidak bisa dilakukan sembarangan. Bahkan saat berkendara di jalan raya, kamu harus hati-hati. 

BACA JUGA:Cara Membuat Kondisioner Alami Dari Tanaman Lidah Buaya, Rambut Jadi Lembut dan Sehat

Perawatan yang baik pada motor tua akan menentukan kenyamanannya. Sekarang ini banyak orang yang menyukai sepeda motor tua. Pemilik motor tua perlu penyesuaian. 

Sepeda motor tua tidak bisa dibandingkan dengan sepeda motor modern. Ada perlakuan khusus yang harus dilakukan pemilik motor tua. 

BACA JUGA:Mikat Burung Kutilang, Pahami Etika Lingkungan, Jangan Ganggu Musim Bersarang

 

Ganti oli secara teratur 

Karena mekanisme mesinnya tidak serumit sepeda motor masa kini, perawatan sepeda motor tua tidak terlalu sulit. Jika keadaan masih cukup baik, pemilik sepeda motor tua hanya perlu memperhatikan oli yang digunakan. 

Meski sepeda motor tua dibiarkan begitu saja atau jarang dikendarai, bukan berarti pemiliknya lalai dalam mengganti oli. 

BACA JUGA:Ide Outfit Wanita Hijab Keren ala Dokter Uly Daulfa: Modis Selebgram Bengkulu!

Ganti oli terus secara berkala, namun waktunya bisa diperpanjang setiap 3 bulan sekali. Ini dilakukan agar minyak tidak mengendap atau mengental karena jarang beredar.

 

Panaskan secara teratur 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"