HONDA

Khasiat dari Batu Petir serta Rumor yang Beredar di Masyarakat, Mitos atau Fakta?

Khasiat dari Batu Petir serta Rumor yang Beredar di Masyarakat, Mitos atau Fakta?

Mitos atau fakta terkait khasiat dari batu petir serta rumor yang beredar di masyarakat.--Foto: Facebook.com/Abuyaanwar

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Asal-usul dari kemunculan batu petir masih menjadi misteri. Rumor kadang memunculkan kisah horor di balik keberadaan batu petir ini.

Batu petir bisa dikatakan batu meteorit yang jatuh dari langit. Hal ini karena struktur serta ciri-ciri mineral yang terdapat di dalam batu petir ini berbeda dari jenis batuan lain yang ada di bumi.

Dulu ada kisah yang populer terkait khasiat dari batu petir ini, tentang Ponari yang konon katanya bisa menyembuhkan segala macam penyakit dengan menggunakan media berupa batu petir. 

Setelah viral kisah Ponari itu, banyak batu petir mulai ditawarkan melalui internet atau toko offline. Sebagian besar batu petir yang ditawarkan itu diketahui palsu.

BACA JUGA:Begini Kabar Terbaru Ponari Sang Dukun Cilik yang Viral 2009 Lalu, Dulu Menghasilkan Rp100 Juta Sehari

Lantas bagaimana cara mengetahui batu petir yang asli? Caranya, cukup dicium baunya atau juga dari air bekas rendaman batu petir tersebut.

Kalau batu petir yang asli, maka air bekas rendaman akan berbau belerang, karena batu petir yang asli ini terbentuk dari proses alam sehingga mengandung unsur panas.

Batu petir juga sering dijadikan sebagai batu aku oleh masyarakat atau para kolektor batu akik.

Batu petir memang cukup bagus untuk dijadikan sebagai perhiasan mata cincin. Dikarenakan batu petir ini memiliki tingkat kekerasan sangat tinggi.

BACA JUGA:Dijaga Khodam Leluhur, 3 Weton Ini Tidak Ada yang Berani Ganggu, Sosoknya Sakti Juga Bikin Kagum

Pada zaman dulu batu ini juga dipakai sebagai bahan senjata perang seperti tombak atau keris dan lainnya.

Motif dari batu petir ini sendiri diketahui memang sangat banyak dan juga beragam, akan tetapi untuk warnanya batu petir ini akan cenderung berwarna abu-abu, hitam, hingga ada juga yang berwarna putih.

Terdapat mitos dari setiap jenis motif dan juga warna dari batu petir ini mempunyai manfaat dan khasiat yang berbeda-beda.

Adapun manfaat dan khasiat dari batu petir ini, dipercaya dapat membantu para pemakainya untuk kekebalan tubuh ataupun untuk perlindungan dari segala bentuk marabahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: