HONDA

11 Situs Kuno Misterius Berhasil Diungkap dengan Teknologi Modern

11 Situs Kuno Misterius Berhasil Diungkap dengan Teknologi Modern

Dengan teknologi modern, 11 situs kuno misterius ini berhasil diungkap.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Umumnya menurut pandangan kita, sejarah kuno seringkali diselimuti oleh suatu misteri yang belum terpecahkan.

Namun demikian, sejarawan selama bertahun-tahun terus melakukan penelitian dan mengumpilkan informasi baru dan arkeolog yang menemukan artefak di situs-situs kuno.

Dimana hal tersebut terus memberikan lebih banyak informasi dengan bantuan teknologi yang terus berkembang dan semakin canggih pada abad ini.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 11 situs kuno yang misterinya dapat diungkap dengan bantuan teknologi modern, adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Mengungkap Sejarah Candi Borubudur yang Dibangun Pada Masa Kerajaan Mataram Kuno

1. Beton Romawi

Bangsa Romawi mampu menciptakan kekaisaran yang megah, yaitu dengan jalan dan saluran air dari beton, dimana komposisi dari bangunan tersebut masih sulit diketahui para ilmuwan.

Di tahun 2023, ilmuwan dari MIT dan Harvard dapat memecahkan rahasia dari beton Romawi tersebut.

Pada pembangunan beton Romawi tersebut, diketahui pada masa itu mereka menggunakan campuran kapur, batuan vulkanik dan air.

Hal tersebut membuktikan keawetannya karena dapat memberikan kemampuan penyembuhan diri di tingkat mikroskopis, sehingga sangat tahan terhadap keausan dan erosi.

BACA JUGA:Masjid Larabanga di Ghana Ini Modelnya Seperti Situs Tempat Pemujaan Kuno, Konon Dibangun Secara Misterius

2. Monster Tully

Fosil tersebut ditemukan di tahun 1958 di Amerika Serikat dengan keadaan yang aneh serta membuat perdebatan yang besar antar para ilmuwan.

Jadi perdebatan adalah apakah fosil tersebut merupakan hewan vertebrata invertebrata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: