HONDA

Kerap Dianggap Gulma, Ternyata Ini Deretan Manfaat Daun Sirih Cina untuk Kecantikan Wajah

Kerap Dianggap Gulma, Ternyata Ini Deretan Manfaat Daun Sirih Cina untuk Kecantikan Wajah

Kerap Dianggap Gulma, Ternyata Ini Deretan Manfaat Daun Sirih Cina untuk Kecantikan Wajah--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Daun sirih cina, tanaman yang tumbuh subur di berbagai wilayah Asia Tenggara. Tanaman ini biasanya ditemukan di daerah tropis dengan iklim hangat dan lembab. 

Biasanya kita bisa menemukan tanaman liar ini di tempat yang lembab, dan tanaman ini sering ditemukan juga tumbuh berbarengan dengan lumut. 

Namun, sayangnya daun sirih cina sering diaggap gulma kerena pertumbuhannya yang dapat memperlambat asupan vitamin untuk tanaman petani. 

Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan utama kepopulerannya adalah ketersediaannya yang melimpah, membuatnya menjadi bahan alami yang mudah didapatkan.

BACA JUGA:Ingin Mengatasi Jerawat dan Mengecilkan Pori-pori? Gunakan Masker dari Daun Sirih Cina, Khasiatnya Terbukti!

Daun sirih cina ini, telah lama diakui karena manfaatnya dalam merawat kulit wajah. Salah satu alasan utamanya adalah kandungan antioksidan dan zat anti-inflamasi di dalamnya. Ini membantu melawan radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat.

Kecantikan wajah yang berseri dan sehat menjadi salah satu hasil menakjubkan dari penggunaan daun sirih cina. 

Ternyata, ada beberapa alasan ilmiah yang menjelaskan mengapa daun ini menjadi pilihan utama untuk merawat kulit.

Salah satu penelitian yang dilakukan oleh Yamasi Makassar, daun sirih cina merupakan bagian tumbuhan yang dimanfaatkan karena mengandung beberapa kandungan kimia seperti alkaloid, flavonoid, saponin, tannin, dan triterpenoid.

BACA JUGA:Resep Masker Alami Tiktok! Daun Sirih China dan Beras untuk Kulit Glowing

Penelitian lain juga mengungkapkan bahwa daun sirih cina juga memiliki manfaat untuk kesehatan, salah satu manfaatnya yang paling terkenal adalah dapat mengobati asam urat. 

Akan tetapi kali ini, kami akan membahas manfaat daun sirih cina untuk kecantikan.

Nyatanya banyak sekali manfaat daun sirih cina ini untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Berikut ini beberapa manfaat daun sirih ciina, diantaranya : 

1. Mencerahkan Wajah Kusam dan Mengatasi Komedo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: