HONDA

Mitos Foto Bertiga Bisa Bawa Sial, Benar Apa Nggak Sih?

Mitos Foto Bertiga Bisa Bawa Sial, Benar Apa Nggak Sih?

Benar apa nggak sih mitos foto bertiga bisa bawa sial?--Foto: Ilustrasi Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ada mitos kalau foto bertiga orang yang di tengah bakal kena sial atau bahkan lebih cepat meninggal. Benar nggak sih mitos ini?

Ada beberapa mitos yang dipercaya oleh masyarakat. mitos-mitos ini sebenarnya nggak begitu masuk akal, serta tetap dihindari karena dianggap bisa menyebabkan dampak yang nyata.

Salah satunya adalah larangan foto bertiga. Sebenarnya apakah mitos ini memang benar?

Ada juga yang percaya apabila kebiasaan foto bertiga bisa menyebabkan orang yang berada di tengah akan mendapatkan kesialan.

BACA JUGA:Ide Pose Foto Wanita Hijab Ala Selebgram: Rahasia Tampil Anggun dan Tetap Sopan

Bahkan ada yang percaya jika orang di tengah foto bisa berumur pendek atau lebih cepat meninggal. Meskipun dipercaya oleh sebagian orang Indonesia, ternyata mitos ini nggak berasal dari Tanah Air.

Setelah ditelusuri mitos ini berkembang dari bangsa Vietnam, dan berbeda dengan bangsa Asia Timur yang mengeramatkan angka empat (4), bangsa Vietnam justru mengeramatkan angka tiga (3).

Ada beberapa alasan mengapa bangsa Vietnam percaya foto bertiga bisa berbahaya. Yang pertama, mereka percaya jika angka tiga bisa membawa sial.

Selain itu, masyarakat Vietnam ternyata juga percaya jika ada angka yang dianggap suci bagi para dewa sehingga jika dikaitkan dengan manusia, bisa menyebabkan kesialan. Angka tersebut adalah angka tiga (3).

BACA JUGA:Suka dengan Pantai, Ini Dia 5 Gaya Foto Kece saat Sedang Hangout

Selain itu ada juga anggapan yang menyebut kilatan kamera atau blitz bisa membuat jiwa seseorang, khususnya yang berada di tengah lebih cepat menghilang atau meninggal.

Ada juga yang beranggapan kilatan kamera dianggap bisa menyambar nyawa seseorang dan membuatnya cepat meninggal.

Versi lain dari larangan foto bertiga ilah dampak dari ketakutan yang dirasakan masyarakat Vietnam saat masa penjajahan Prancis.

Pada saat itu, banyak foto bersama, khususnya yang dilakukan bertiga yang menunjukkan orang-orang yang ketakutan. Hal ini menimbulkan mitos bahwa foto bertiga bisa memberikan kesialan pun muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: