HONDA

Pahami Proses Berternak Murai Batu, Perlu Dedikasi dan Pengetahuan

Pahami Proses Berternak Murai Batu, Perlu Dedikasi dan Pengetahuan

Pahami Proses Berternak Murai Batu, Perlu Dedikasi dan Pengetahuan --Instagram.Com/Kim Dake Bkl

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Murai batu merupakan burung berkicau dengan warna cokelat kehitaman. Lalu paruhnya berwarna hitam dan tubuh bagian bawah berwarna putih. Pecinta burung tentu tahu, murai batu memiliki suara kicau yang merdu dan terkenal. 

Murai batu dipelihara untuk ikut ajang lomba burung kicau. Perlu kamu tahu selain cara ternak murai batu yang mudah, ini juga bisa dimanfaatkan sebagai bisnis menguntungkan. 

BACA JUGA:Waspada! BPOM Rilis Daftar Produk Skincare yang Mengandung Merkuri

Berternak murai batu memerlukan persiapan, pengetahuan dan dedikasi yang cukup tinggi. Berikut adalah beberapa langkah umum yang dapat membantu kamu dalam proses bertenak murai batu.

 

Pemilihan Murai Batu

Pilih murai batu yang sehat, memiliki keturunan yang baik dan memiliki potensi suara yang bagus. Pilih dengan cermat agar dapat meningkatkan kemungkinan memiliki burung berkicau yang berkualitas.

BACA JUGA:Hasad Lebih Bahaya dari Penyakit Fisik, Begini Kata Ulama

 

Penyediaan Kandang

Persiapkan kandang yang bersih, aman dan nyaman untuk murai batu. Pastikan kandang memiliki ventilasi yang baik dan dapat melindungi burung dari cuaca ekstrem.

 

Pemberian Makanan yang Baik

Berikan makanan yang berkualitas tinggi untuk mendukung kesehatan dan pertumbuhan murai batu. Pilih pakan yang dirancang khusus untuk murai batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"