HONDA

Ini ! Misteri Jalinbar yang Bersebelahan Pagar Bandara Mukomuko, Banyak Meminta Korban Kecelakaan

Ini ! Misteri Jalinbar yang Bersebelahan Pagar Bandara Mukomuko, Banyak Meminta Korban Kecelakaan

Kendati jalan lurus, Jalinbar yang diapit pagar bandara kerap terjadi kecelakaan lalu lintas--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera yang bersebelahan dengan pagar bandara Mukomuko, banyak meminta korban. Kecelakaan lalu lintas di jalan ini kerap sekali terjadi, padahal jalan sepanjang 7 kilometer ini sangat lurus. 

BACA JUGA:Agar Perjalanan Tidak Terganggu, Ini 5 Tips Menghadapi Mabuk Perjalanan yang Dijamin Ampuh

Jalinbar Sumatera yang bersebelahan dengan bandara Mukomuko ini selalu ramai dilintasi kendaraan. Baik itu kendaraan roda dua dan empat. Kendaraan ini datang maupun mengarah ke Provinsi Sumatera Barat, demikian sebaliknya. 

BACA JUGA:Punya Rencana Backpacker, Ini Cara Packing Agar Perjalanan Menyenangkan, Gunakan Packing Cubes

Meskipun jalan ini lurus dan terlihat jika ada kendaraan dari berlawanan arah. Jalinbar Sumatera di kawasan ini kerap kali meminta korban kecelakaan lalulintas. Kecelakaan bisa terjadi siang dan malam hari. Sebagian besar cerita pengendara yang mengalami kecelakaan ketika melintas di jalan lurus tersebut melihat ada orang yang menyeberang sehingga membanting stir mobil berakhir terbalik. 

BACA JUGA:20 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Warga Perbaikan Jalan Rusak Secara Swadaya

Kemudian, ada juga sopir kendaraan yang merasa menabrak sesuatu. Pada akhirnya, kendaraan roda dua yang tengah berjalan terlempar ke pagar bandara. Meskipun kiri kanan jalan tidak bisa dilintasi, karena terpagar tinggi jadi sangat tidak mungkin ada hewan atau seseorang yang melintas di Jalinbar tersebut. 

BACA JUGA:Dana Proyek Jalan Tahun 2024 di Provinsi Jawa Timur (Jatim): Jember Pecahkan Rekor

Sementara itu, berdasarkan cerita turun menurun dari warga sekitar di sepanjang jalan lurus yang sangat gelap pada malam hari karena tidak memiliki penerangan, akan tercium aroma melati. Aroma bunga ini akan tercium ketika hampir sampai di batas akhir ujung pagar bandara mengarah ke Sumatera Barat. 

BACA JUGA:Ini 10 Daftar Provinsi Terbesar Dana Proyek Jalan Tahun 2024: Papua Selatan Tembus Rp129 Miliar

Selain itu, memang sering tersorot oleh lampu kendaraan ada sosok yang melintasi dari pagar kanan ke pagar kiri bandara. Maka dari itu, ada baiknya sepanjang jalan tersebut sebelum melintas maka sebaiknya mengucapkan salam terlebih dahulu. Semoga bisa selamat saat melintas di lokasi. 

BACA JUGA:Dana Proyek Jalan untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2024: Ini Rincian per Daerah

Untuk diketahui, bahwa Bandara Mukomuko ini dulunya dibangun sebagai fasilitas penerbangan militer. Yakni tahun 1970, di era pemerintahan H.M. Soeharto Presiden RI ke 2. Kala itu dilakukan penerbangan perdana pada tahun 1976. 

BACA JUGA:2 Jenis Stroke yang Patut Anda Ketahui, Berikut Gejalanya bagi Pria dan Wanita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: