HONDA

Ini ! Tanaman dan 7 Bahan Alami Paling Ampuh Usir Tikus

Ini ! Tanaman dan 7 Bahan Alami Paling Ampuh Usir Tikus

Ini ! Tanaman dan 7 Bahan Alami Paling Ampuh Usir Tikus--DOK/RB

BACA JUGA:Anggaran Empat Lawang 2024 dari Pusat 928 Miliar: Ini Dia Rinciannya

5. Cengkeh

Aroma yang tajam pada cengkeh juga bisa membikin tikus lari menjauh dan tidak akan datang kembali. Cengkeh ini juga dikenal sebagai salah satu bahan dapur yang ampuh untuk mengusir tikus dari rumah.

BACA JUGA:Dijamin Happy! Ini Rekomendasi 6 Ide Liburan Akhir Tahun Paling Seru

6. Baking soda

Cara alami berikutnya menggunakan Baking Soda yang ternyata bisa juga menjadi racun tikus alami. Cara pengaplikasiannya pun terbilang mudah. Cukup dengan mencampurkan tepung, gula, dan baking soda dengan takaran yang sama. 

BACA JUGA:Anggaran Lubuk Linggau 2024 dari Pusat 725 Miliar: Ini Dia Rinciannya

Lalu, Anda bisa mengaduk campuran tersebut hingga menjadi rata. Selanjutnya, campuran tepung, gula, dan baking soda bisa berfungsi sebagai umpan. Gula itu akan menarik perhatian hewan pengerat tikus. Disisi lain, soda kue tersebut membuat tikus tersiksa.

BACA JUGA:Peluang Usaha! Mendapatkan Uang Rp500 Ribu Sehari Tanpa Modal, Lakukan 8 Hal Ini

7. Semprotan cabai

Semprotan cabai ini bisa juga Anda gunakan untuk menjadi pengusir tikus. Pasalnya, air cabai ini bisa mempersulit tikus bernapas. Untuk mendapatkan semprotan air cabai ini, Anda tentunya bisa membuat racikan sendiri. 

BACA JUGA:Anggaran Pagar Alam 2024 dari Pusat 701 Miliar: Ini Dia Rinciannya

Pengaplikasiannya bisa dengan cara merebus air dalam panci dan menghaluskan cabai. Cabai yang sudah dihaluskan dan air yang matang dimasukkan ke dalam wadah. Tutupi wadah dan diamkan selama 24 jam.

BACA JUGA:Kisah Nusaibah, Dijuluki Perisai Rasulullah, Prajurit Wanita Gagah Berani

Setelah didiamkan selama 24 jam, maka lakukan penyaringan bubuk cabai yang masih kasar dengan kain tipis. Selanjutnya Anda sudah bisa memasukkan air campuran cabai ke dalam botol semprotan. Anda pun bisa menyemprotkan campuran air cabai ke area yang menjadi sarang tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: