HONDA

Rekomendasi 10 Wisata Alam di Pulau Enggano yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Rekomendasi 10 Wisata Alam di Pulau Enggano yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Cocok untuk liburan akhir tahun, ini dia rekomendasi 10 wisata alam di Pulau Enggano.--Foto: Facebook.com/Ferrywahyudi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pulau Enggano sebuah pulau terluar yang terletak di Samudra Hindia, dimana Pulau Enggano ini merupakan pulau yang berada di wilayah Provinsi Bengkulu.

Pulau Enggano merupakan kecamatan dari Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu. Pada pulau ini terdapat suku Enggano yang memakai bahasa Enggano dimana bahasa ini dituturkan dari generasi ke generasi.

Pada Pulau Enggano ini terdapat beberapa wisata alam yang indah dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Kalau berencana untuk mengisi liburan akhir tahun, mungkin berkunjung ke Pulau Enggano dapat menjadi referensi. Dirangkum dari berbagai sumber, terdapat 10 wisata alam di Pulau Enggano, antara lain:

BACA JUGA:Bengkulu Punya Perairan Pulau Mega dan Pulau Enggano! Ini Luas Wilayah Tangkapan Ikannya

1. Batu Lobang Pantai Koomang

Pantai Koomang ini terdapat batu karang besar yang menyembul. Uniknya pada bagian bawahnya terdapat lubang yang dialiri oleh air laut yang membentuk laguna kecil. 

Dimana laguna ini airnya sangat jernih, sebening kaca, disini pengunjung dapat berenang sambil menikmati hembusan angin Pantai Koomang yang tenang.

Pantai Koomang jarang dikunjungi, sehingga membuat pantai ini terasa private, maka tidak harus berebut dengan wisatawan lain untuk mendapatkan spot foto. 

Selain itu, di Pantai Koomang ini wisatawan juga bisa menyelam menikmati keindahan alam bawah lautnya yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

BACA JUGA:Uniknya Danau Bak Blau Enggano

2. Tebing Pakiu

Lokasi Tebing Pakiu ini tidak jauh dari Pantai Koomang, kalau air laut surut, pengunjung dapat melihat tebing Pakiu yang megah memutih.

Banyak terdapat gua-gua kecil pada tebing ini, diketahui tebing ini adalah benteng alami pertahanan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: