HONDA

Akhir Tahun 2023, Mukomuko Bebas dari Krisis Listrik

Akhir Tahun 2023, Mukomuko Bebas dari Krisis Listrik

Akhir Tahun 2023, Mukomuko Bebas dari Krisis Listrik--

MUKOMUKO, RAKYATBENGKULU.COM - Keluhan masyarakat Kabupaten MUKOMUKO terhadap pemadaman arus listrik dari PLN yang sering terjadi tampaknya akan segera berakhir.

Pasalnya di akhir Desember 2023 ini Pemkab Mukomuko memastikan jaringan listrik Mukomuko akan terkoneksi ke jaringan listrik Sumatra Bagian Tengah (Sumbagteng). Hal ini disampaikan Bupati Mukomuko, H. Sapuan SE, MM, AK, CA, CPA.

"Kita akan segera terbebas dari krisis listrik. Pasalnya, jika tidak ada perubahan. akhir tahun ini Mukomuko sudah terkoneksi pasokan listrik Sumbagteng," sampainya.

Bupati menjelaskan, untuk kendala pembebasan lahan lokasi tapak Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) tidak ada lagi. Pengerjaan menyisakan beberapa tapak SUTT lagi di wilyah Mukomuko.


Pengerjaan tapak Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di Mukomuko--

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Prioritaskan Perbaiki Layanan Kesehatan untuk Masyarakat

Sedangkan, untuk pembangunan gardu induk juga sedang berlangsung di wilayah Kecamatan Teramang Jaya, tepatnya di Desa Sido Makmur.

"Kendala sudah tidak ada, saat ini pihak PLN terus berpacu dengan progres pengerjaan pembangunan gardu, dan finising tapak SUTT," katanya.

Lanjutnya, selain itu juga kantor PLN Sumbagteng yang sebelumnya di Bangka Belitung, kini sudah pindah ke Provinsi Bengkulu. 

Maka dari itu, koordinasi mudah dilakukan, dan PLN memiliki target 2024 tidak ada lagi krisis listrik di jaringan Sumbagteng. Dimana Mukomuko menjadi targetnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Pantai di Kabupaten Mukomuko untuk Liburan Akhir Tahun

"Kami terus berkoordinasi untuk memberikan pelayanan terbaik. Untuk itu warga Mukomuko harap bersabar," pungkasnya. (pariwara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: