HONDA

Program Bank Sampah di Bengkulu Sukses Atasi Permasalahan Sampah dan Ciptakan Nilai Ekonomi

Program Bank Sampah di Bengkulu Sukses Atasi Permasalahan Sampah dan Ciptakan Nilai Ekonomi

Sukses atasi permasalahan sampah dan ciptakan nilai ekonomi, Program Bank Sampah di Bengkulu. --MC Pemprov Bengkulu

Dalam kunjungannya, Gubernur Rohidin bersama Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, Kadis DLHK Provinsi Bengkulu, dan beberapa Kader Lingkungan, turut meninjau hasil karya pengelolaan sampah yang telah diubah menjadi produk kerajinan tangan.

Usin Abdisyah Putra Sembiring, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, selaku inisiator Bank Sampah, mengungkapkan bahwa bersama Kader Lingkungan, mereka telah berhasil membentuk 54 Bank Sampah Unit (BSU), termasuk satu di Kelurahan Bentiring Permai.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin dan Bawaslu Bengkulu Tandatangani NPHD untuk Tahapan Pemilu 2024

"Dalam dua tahun terakhir, kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Bengkulu untuk memilah dan mengelola sampah. Dari 25 titik awal, program ini berkembang hingga terbentuk 54 kelompok," jelas Usin Sembiring.

Ia menambahkan bahwa pendekatan ini berhasil mengubah persepsi masyarakat terhadap sampah dari limbah menjadi sumber pendapatan ekonomi.

Dengan demikian, Program Bank Sampah di Kota Bengkulu tidak hanya menjadi solusi efektif untuk permasalahan sampah, tetapi juga menciptakan nilai ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat. (rilis/pariwara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: