HONDA

Amalan Pahala Dahsyat Hari Jumat, 4 Rakaat Sebelum Khatib Naik Mimbar Ganjarannya Surga

Amalan Pahala Dahsyat Hari Jumat, 4 Rakaat Sebelum Khatib Naik Mimbar Ganjarannya Surga

Amalan Pahala Dahsyat Hari Jumat, 4 Rakaat Sebelum Khatib Naik Mimbar Ganjarannya Surga--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com – Jumat adalah hari yang penuh berkah. Di hari Jumat kita dianjurkan untuk melakukan kebaikan yang bernilai pahala dan membawa keberkahan. Hari Jumat terkesan menjadi hari yang istimewa.

Sehingga seminggu sekali disebut sebagai hari raya. Pada hari Jumat, umat Islam biasanya mengamalkan Surat Al-Kahfi atau membaca Yasin selain berdoa kepada Nabi Muhammad, SAW. Tidak dapat dipungkiri bahwa amalan ini memiliki keutamaan yang besar. 

BACA JUGA:Kronologi Laka Maut Tronton VS Kijang di Mukomuko, 7 Orang Meninggal Dunia, Ini Identitas Para Korban

Selain amalan di atas, ternyata masih ada amalan lain yang pahalanya dahsyat. Amalan Jumat ini jarang diketahui kecuali oleh mereka yang terbiasa hidup sesuai Sunnah Nabi Muhammad, SAW.

Berikut amalan hari Jumat yang dahsyat pahalanya. Selain akan mendatangkan banyak pahala, ganjarannya surga. Amalan ini mudah dilakukan, tapi jarang orang tahu kalau ganjarannya besar sekali. 

BACA JUGA:Mudahkan Pelayanan Publik, Pemprov Bengkulu Maksimalkan Pelaksanaan SPBE

 

Bersholawat

Bersholawat kepada Nabi Muhammad, SAW adalah anjuran bagi setiap muslim. Syekh Ali Jaber yang dikutip dari tayangan YouTube menyampaikan perbanyaklah bersholawat kepada Nabi Muhammad, SAW karena amalan yang didapat begitu dahsyat pahalanya.

 

Mandi Sebelum Berangkat Sholat Jumat

Dalam Kitabnya Al-Mawa'izh Al-'Usfuriyah, Syekh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury mengutip hadits Abdurrahman bin Zaid bin Aslam bin Makhul.

BACA JUGA:Mutasi Polri, Kapolresta Bengkulu Berganti dari Kombes Pol Aris Sulistyono ke AKBP Deddy Nata

Dimana hadist itu mengatakan bahwa Ubaidah bin as-Shomit RA berkata, Rasulullah, SAW mengatakan “Barang siapa yang mandi pada hari Jumat dengan niat yang baik, maka kulit tubuhnya akan bercahaya jika terkena air. Seluruh kulitnya akan menjadi cahaya pada hari kiamat di tempat peristirahatan seluruh makhluk (Mauqif).”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: