HONDA

Jangan Khawatir! Begini Cara Meredakan Sakit Gigi Pasca Menggunakan Behel

Jangan Khawatir! Begini Cara Meredakan Sakit Gigi Pasca Menggunakan Behel

Jangan Khawatir! Begini Cara Meredakan Sakit Gigi Pasca Menggunakan Behel--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Siapa sih yang tidak menginginkan gigi yang rapi. Pastinya gigi rapi merupakan impian setiap individu, karena selain untuk memberikan tampilan gigi yang indah, juga bisa memberikan kesehatan yang bagus pada gigi. 

Salah satu perawatan yang paling populer untuk merapikan gigi adalah behel. Perangkat ortodontik yang kita kenal sebagai behel atau kawat gigi yang terdiri dari kawat dan bracket yang ditempatkan di gigi untuk memperbaiki penataan gigi yang tidak rata. 

Tujuannya adalah menciptakan senyum yang lebih baik dan meningkatkan fungsi gigitan.

BACA JUGA:Ingin Menggunakan Behel? Ini Cara Perawatan Gigi Behel yang Harus Anda Ketahui!

Behel, atau kawat gigi,  alat ortodonti yang digunakan untuk merapikan gigi dan memperbaiki gigitan serta bentuk rahang. 

Meskipun memberikan manfaat jangka panjang, penggunaan behel kadang-kadang menyebabkan ketidaknyamanan yang bisa membuat gigi terasa sakit.

Setelah memasang behel, tidak jarang seseorang mengalami sakit gigi. Ini adalah reaksi umum karena gigi dan gusi beradaptasi dengan tekanan baru dari behel. 

Beberapa orang mungkin mengalami rasa nyeri atau sensitivitas dalam beberapa hari pertama.

BACA JUGA:Hindari Mobil Boros Bahan Bakar dengan Memperhatikan Hal-hal Berikut Ini

Behel memindahkan posisi gigi secara perlahan, menyebabkan tekanan pada tulang dan jaringan sekitarnya. Inilah yang memicu rasa sakit. 

Selain itu, ketika gigi bergerak, ada pelepasan zat kimia di dalam tubuh yang dapat memperkuat tulang sekitarnya, menyebabkan reaksi inflamasi yang juga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman.

Anda jangan khawatir jika terjadi sakit gigi pasca pemasangan behel, Sakit gigi setelah memasang behel ini, adalah hal umum yang akan terjadi pada setiap orang setelah menggunakan behel. 

BACA JUGA:Rekomendasi Warna Karet Behel Agar Gigi Terlihat Cerah: Tampilkan Senyuman Terbaikmu

Ini disebabkan oleh tekanan yang diberikan oleh behel pada gigi dan gusi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: