HONDA

Tahun 2030, Honda Optimis Jual 4 juta Unit Motor Listrik, Siap Lahirkan 30 Model

Tahun 2030, Honda Optimis Jual 4 juta Unit Motor Listrik, Siap Lahirkan 30 Model

Tahun 2030, Honda Optimis Jual 4 juta Unit Motor Listrik, Siap Lahirkan 30 Model--rls/rb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Honda masih terus akan berinovasi untuk menggempur pasar motor listrik di tanah air. Ke depan, Honda akan lahirkan lebih dari 30 model motor listrik baru. 

BACA JUGA:Ini Dia ! 5 Alasan Kenapa harus Memiliki Sepeda Motor Listrik, Banyak Keuntungannya

Kesiapan Honda meluncurkan motor listrik dengan varian beragam hingga 2030 sejalan dengan upaya pabrikan ini merevisi target penjualan sepeda motor listrik tahunan. Pada tahun 2030, Honda optimis mampu menjual 4 juta unit motor listrik. Sebanyak 30 model motor listrik baru pun akan diluncurkan oleh pabrikan Honda.

BACA JUGA:Viar N2, Sepeda Motor Listrik Stylish dan Modern, Jarak Tempuh 100 Km untuk Sekali Charger

Mengacu pada revisi atau perubahan target tahunan ini, maka penjualan motor listrik Honda naik menjadi 500 ribu unit dari yang ditetapkan sebelumnya, pada September 2023. Diharapkan peningkatan target menjadi 500 ribu unit ini dipercaya mampu mempercepat upaya Honda untuk mempopulerkan motor listrik di kalangan masyarakat tanah air.

BACA JUGA:Sepeda Motor Listrik Harga Rp7,9 Juta, Ekonomis dan Berbasis Teknologi Canggih

Di tahun 2023, Honda sudah memulai penjualan tiga model sepeda listrik baru, yakni skuter listrik EM1 e: di Jepang dan Eropa dan Honda Cub e: di China. Di Indonesia, Honda sudah memperkenalkan EM1 e:. Pengenalan EM1 e: berlangsung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada Agustus 2023.

BACA JUGA:Tidak Perlu Charge Baterai, Sepeda Motor Listrik Ini Cukup Menggunakan Kuota Perjalanan

Ke depan, Honda bersiap-siap memperkenalkan model listrik dalam beragam kategori. Diantaranya, motor listrik model super sport, naked, motor anak-anak, ATV dan offroad. Honda pun akan mempercepat inisiatifnya untuk membangun jajaran lengkap model listrik dengan mengambil pendekatan proaktif. Ke depan hingga 2030, Honda sudah merancang untuk mengenalkan total lebih dari 30 model listrik.

BACA JUGA:Tampilan Desain Futuristik, Sepeda Motor Listrik Polytron EVO FOX-R Dibanderol Rp13,5 Juta

Pada tahun 2024, motor listrik terbaru dari Honda yang mengambil basis dari SC e: Concept akan segera diluncurkan. Motor listrik Honda SC e: Concept pertama kali dipamerkan ke publkik di Japan Mobility Show (JMS) 2023, pada Oktober 2023. Selanjutnya, pada 2025, Honda pun bakal mengenalkan model motor listrik yang berorientasi Fun.

BACA JUGA:Pemilik Perlu Tahu ! Begini Tips Merawat Baterai Motor Listrik Agar Tahan Lama dan Tidak Cepat Rusak

Tidak tanggung-tanggung, Honda pun menginvestasikan 100 miliar yen (Rp 10 triliun) untuk elektrifikasi sepeda motornya. Investasi ini selama periode 5 tahun dari 2021 hingga 2025. 

BACA JUGA:8 Cara Tepat dan Benar Merawat Motor Listrik Agar Awet dan Performa Tetap Terjaga, Jangan Abaikan !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: