HONDA

Subsidi Rp 7 Juta, Ini Taksiran Besaran Harga Motor listrik Honda EM1 e: di Pasaran

Subsidi Rp 7 Juta, Ini Taksiran Besaran Harga Motor listrik Honda EM1 e: di Pasaran

Subsidi Rp 7 Juta, Ini Taksiran Besaran Harga Motor listrik Honda EM1 e: di Pasaran --rilis/rb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah memastikan motor listrik Honda mendapat nilai subsidi Rp 7 juta. Dengan besaran subsidi itu, maka harga taksiran motor Honda di pasaran dalam negeri mulai dari harga Rp 33 juta-an.

BACA JUGA:Tahun 2030, Honda Optimis Jual 4 juta Unit Motor Listrik, Siap Lahirkan 30 Model

Motor listrik Honda yang sudah memastikan mendapat subsidi sebesar Rp 7 juta dari pemerintah ini adalah Motor listrik Honda EM1 e:Plus. Motor listrik jenis ini sudah memenuhi ketentuan yang dipersyaratkan yakni, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 %.

BACA JUGA:Viar N2, Sepeda Motor Listrik Stylish dan Modern, Jarak Tempuh 100 Km untuk Sekali Charger

Meski pun sudah ada taksiran harga, sejauh ini Honda belum mengumumkan harga resmi dari motor listrik EM1 e:. Akan tetapi mengacu pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2023, maka perkiraan harga Honda EM1 e: tidak akan jauh di rentang Rp 40 - Rp 45 juta.

BACA JUGA:Ini Dia ! 5 Alasan Kenapa harus Memiliki Sepeda Motor Listrik, Banyak Keuntungannya

Harga motor listrik Honda ini dipastikan akan menjadi lebih murah ketika mendapat subsidi Rp 7 juta. Berdasarkan hitung-hitungan kasar, maka Harga motor listrik Honda bakal dijual di kisaran Rp 33 juta yang termurah. Sementara Harga motor listrik Honda yang termahal adalah Rp 38 juta. 

BACA JUGA:Sepeda Motor Listrik Harga Rp7,9 Juta, Ekonomis dan Berbasis Teknologi Canggih

Honda juga merincikan untuk satu unit motor listrik EM1 e: Rp 30 juta - Rp 33 juta. Sementara baterai motor listrik jenis ini di kisaran angka Rp 10 juta - Rp 12 juta. Saat ini, Honda sudah mendaftarkan motor EM1 e: di laman SISAPIRa, yakni laman yang memang khusus diakses untuk motor listrik subsidi.

BACA JUGA:Tidak Perlu Charge Baterai, Sepeda Motor Listrik Ini Cukup Menggunakan Kuota Perjalanan

Spesifikasi Sepeda Motor Listrik Honda EM1 e:

Untuk diketahui masyarakat, khususnya mereka yang menjadi pencinta motor listrik, bahwa spesifikasi Honda EM1 e: adalah mempunyai panjang 1.795 mm, tinggi 1080 mm, dan lebar 680 mm. Masyarakat pencinta motor Honda pun bisa membandingkan dengan Honda Beat, yang memiliki panjang 1.877 mm, tinggi 1.074 mm, dan lebar 660 mm.

BACA JUGA:Tampilan Desain Futuristik, Sepeda Motor Listrik Polytron EVO FOX-R Dibanderol Rp13,5 Juta

Satu hal lagi yang perlu diketahui dan ini sangat menarik perhatian, adalah penggunaan baterai lithium-ion dengan kapasitas 26,1 ah. Hitung-hitungannya di atas kertas motor listrik Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 kilometer per jam (km/h). Namun, dengan kecepatan waktu tersebut jarak tempuh kendaraan maksimal 41,1 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: