BANNER KPU
HONDA

5 Manfaat Labu Kuning, Kandungan Gizinya Baik untuk Kesehatan, Cegah Diabetes dan Bantu Diet

5 Manfaat Labu Kuning, Kandungan Gizinya Baik untuk Kesehatan, Cegah Diabetes dan Bantu Diet

Kandungan gizinya baik untuk kesehatan, cegah diabetes dan bantu diet, ini dia 5 manfaat labu kuning.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Labu kuning diketahui punya banyak manfaat. Kandungan gizinya baik untuk kesehatan, bisa cegah diabetes dan bantu diet. Ada 5 manfaat labu kuning, apa saja?

Semua bagian dari labu kuning menawarkan sejumlah nutrisi penting untuk tubuh, baik dagingnya, biji bahkan kulit labu kuning.

Manfaat labu kuning bisa diperoleh dengan mengonsumsi secara rutin olahan makanan berbahan dasar buah tersebut.

Di Indonesia labu kuning yang memiliki nama latin Cucurbita moschata ini biasanya diolah sebagai campuran kolak, kue, sup, pudding, ditumis hingga dipanggang.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini 6 Manfaat Tanaman Pucuk Merah yang Ternyata Baik untuk Kesehatan

Daging labu kuning memiliki tekstur lembut, manis dan pulen sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Di dalam sayuran ini tersedia berbagai macam nutrisi yang sangat berfaedah. 

Labu kuning terlihat serupa dengan zukini, hanya saja warnanya lebih kuning dan terang, ukuran biji labu kuning cenderung lebih besar jika dibandingkan dengan zukini.

Meski demikian, kedua sayuran yang  masuk ke dalam jenis labu ini memiliki kandungan gizi yang hampir sama. 

Di luar negeri, selain digunakan saat acara halloween labu kuning kerap diolah menjadi tepung yang kemudian dicampurkan pada produk sosis ikan untuk menambah nilai gizinya.

BACA JUGA:Wow! Turunkan Risiko Kanker dengan Buah Mengkudu, Ini 7 Manfaatnya untuk Kesehatan

Secara keseluruhan manfaat labu kuning dapat menyehatkan tubuh. Hal itu didukung banyaknya kandungan nutrisi yang tersimpan dalam labu kuning. 

Berikut ini adalah gambaran tentang kandungan gizi labu kuning dalam 200 gram:

- 38 kalori 

- 8 gram karbohidrat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: