HONDA

Istri Selingkuh Begini Tanggapan Buya Yahya

Istri Selingkuh Begini Tanggapan Buya Yahya

Istri Selingkuh Begini Tanggapan Buya Yahya--instagram/buyayahya_albahjah/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Beberapa waktu lalu beredar perselingkuhan di kalangan selebritis, seorang artis kenamaan mempunyai hubungan lain dengan suami orang.

Berita ini cukup menghebohkan dari dunia selebriti sehingga terkuak akun pesan antar bisa dijadikan alat untuk berkomunikasi. Begini tanggapan Ustad  Buya Yahya menelaah kasus istri yang berselingkuh ini.

BACA JUGA:Paling Setia dan Anti Selingkuh, 3 Zodiak Ini Sangat Cocok Dijadikan Pasangan Hidup 

Hal ini menarik untuk dikulik mengenai dugaan perselingkuhan terhadap pasangan lain. Perselingkuhan ini menjadi berita yang marak dikonsumsi khalayak ramai, ditambah lagi dugaan selingkuh ini oleh pasangan yang sudah bersuami dan beristri pula.

 BACA JUGA:Ustad Abdul Somad: Berhias di Hadapan Suami, Kewajiban Istri Sebagai Muslimah Salehah

Namun tidak sedikit selingkuh ini terdapat pada masyarakat umum biasa. Rezeki, mati, dan jodoh itu diatur oleh Allah SWT jangan pernah risau atas semua yang menjadi ketetapan-Nya.

Dalam pandangan Islam, perbuatan selingkuh dianggap sebagai tindakan yang sangat tercela.

 BACA JUGA:Setara Istri Tapi Tidak Resmi, Kisah Nyai Para Meneer Belanda di Nusantara

Agama mengatur sedemikian rupa kehidupan dan etika rumah tangga. Untuk itu Agama Islam memandang penting keharmonisan pasangan suami istri dalam membangun iklim rumah tangga yang kondusif bagi tercapainya tujuan rumah tangga itu sendiri, kebahagiaan.

 BACA JUGA:Begini Menurut Islam Mengenai Hukum Karma dalam Dosa yang Ditanggung

Bagaimana isu perselingkuhan ini ditanggapi oleh Buya Yahya dalam akun media sosial, “laki-laki itu harus cerdas karena dia adalah pemimpin rumah tangga dan jangan mau dengan orang yang mau berkhianat. Begitupun, wanita harus juga cerdas karena tidak ada laki-laki yang mau pada wanita bersuami kalau tidak ada maksud tertentu jangan gampang terpesona”.

 BACA JUGA:Abidzar Menjadi Wali Nikah Adiba Khanza, Berikut Syarat Wali Nikah dalam Hukum Islam

Buya yahya menjelaskan “semua manusia punya syahwat yang harus ditahan dengan cara takut dengan Allah SWT. Syahwat ini merupakan teman setan untuk menguji kita melalui nafsu yang tidak tertahan.

Giliran sama suami berkomunikasi biasa saja namun dengan orang lain yang baru dikenal menjadi berdebar-debar, awas setan sudah masuk kehati.

Apabila urusan syahwat dinikmati alamat pasti selingkuh dan hukumnya hanya rajam sampai mati”.

 BACA JUGA:Dasar Hukum Wanita Karir Dalam Padangan Islam

Laki-laki juga harus punya ketegasan, berikan kasih sayang  dan pengabdian kepada istri. Mendekatlah kepada Allah SWT saling koreksi diri agar tercipta rumah tangga yang takut akan dosa.

Jika pun terjadi perselingkuhan permasalahan ini baiknya jangan kemana-mana tersebar kabarnya.

Selesaikan masalah tersebut dengan berkomunikasi yang baik antara suami-istri dengan tidak melibatkan orang lain baik itu keluarga sendiri.

 BACA JUGA:Catat! Ini Persyaratan untuk Dapat Bantuan Hukum dari Gubernur: Bisa Gunakan Kartu BPJS dan Gratis

Kalaupun harus ada meminta bantuan orang lain jangan sampai dengan orang yang mempunyai hubungan emosi cinta (orangtua) ceritakanlah kepada orang alim yang bisa memediasi.

“Jika istrimu bertaubat kalau kau sanggup terima dia terima, kalau tidak sanggup lepaskan. Bagi istri takutlah kepada Allah SWT dan bertaubatlah kembali kepada-Nya. Sesungguhnya Allah SWT maha pengampun atas segala kesalahan dan kehinaan umatnya,”Buya Yahya mengakhiri ceramahnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: