HONDA

Cara Dapat Uang Tambahan: Gunakan Kolam Terpal dengan Mudah di Rumah Sendiri

Cara Dapat Uang Tambahan: Gunakan Kolam Terpal dengan Mudah di Rumah Sendiri

Cara Dapat Uang Tambahan: Gunakan Kolam Terpal dengan Mudah di Rumah Sendiri--instagram.com/blaster_farm/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Ingin mendapatkan uang tambahan, tanpa perlu banyak menghabiskan waktu? Atau bagi ibu-ibu ingin dapatkan uang tambahan dapur, maka simak salah satu cara yang bisa dilakukan di artikel ini.

Adalah ternak Lele, sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia, dan menjadi salah satu agribisnis yang cukup menjanjikan pada negara Indonesia.

Apalagi permintaan pasar ikan lele ini cukup tinggi, sehingga banyak yang mulai membuat bisnis ikan lele ini. Selain mudah dipelihara, ikan lele ini juga cepat dalam proses pemeliharaan.

BACA JUGA:Peluang Usaha! Raih Keuntungan Besar dari Usaha Kolam Pemancingan, Ini Tips untuk Pemula

Namun, banyak yang banyak yang berfikir ulang untuk memelihara lele, sebab tidak ada lahan yang cukup untuk dibuat menjadi kolam. 

Tidak perlu khawatir untuk anda yang baru pertama kali mencoba memelihara ikan yang tinggi akan protein ini. 

Anda bisa menggunakan kolam terpal ikan untuk memulai bisnis ini, dengan kolam terpal ini memudahkan anda dalam mengelolah bisnis ikan lele.

Anda tidak perlu repot menggali tanah yang digunakan untuk mengairi kolam ikan, hanya dengan menggunakan terpal yang tebal dan kokoh serta bahan kayu atau besi untuk menahan kolam agar bisa berbentuk kotak dan bisa di airi.

BACA JUGA:Tak Disangka! Sering Menimbulkan Bau Tak Sedap, Ternyata Air Kolam Lele Bisa Jadi Pupuk Tanaman

Tingkat konsumsi ikan lele di Indonesia cukup tinggi sehingga bisa menjadi peluang bisnis jika anda bisa seriusi bidang ini. 

Namun kekurangan bisnis ini adalah maraknya pembudi daya ikan lele sehingga persaingan juga berlangsung ketat.

Tidak perlu khawatir dengan pesaing yang jumlahnya tinggi, anda bisa menggunakan cara-cara pembudidayaan ikan lele yang tepat, agar nantinya anda bisa mendirikan peternakan ikan lele yang sukses perlu untuk mempelajari cara memelihara ikan ini pada tahap awal.

BACA JUGA:HUT Ke-1 IKA SEMAKU Kepahiang, Ratusan Ibu-ibu Rebutan Ikan di Kolam, Ajak Masyarakat Lestarikan Tradisi Nyama

Berikut beberapa cara yang bisa anda ikuti dalam melakukan peliharaan lele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: