HONDA

Jelang Pemilu 2024, Dempo Xler Ajak Masyarakat Aktif Kawal Keterbukaan Informasi Publik

Jelang Pemilu 2024, Dempo Xler Ajak Masyarakat Aktif Kawal Keterbukaan Informasi Publik

Jelang Pemilu 2024, Dempo Xler Ajak Masyarakat Aktif Kawal Keterbukaan Informasi Publik--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Dempo Xler, S.IP, MAP, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu mengajak masyarakat untuk secara aktif mengawal keterbukaan informasi publik. Terutama dalam konteks pemerintahan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu). 

Dempo menekankan pentingnya menyampaikan informasi secara jelas dan transparan, khususnya dalam tahun politik.

BACA JUGA:Dempo Xler Bagikan Tips Cara Memilih Caleg Legislatif yang Berkualitas

“Keterbukaan informasi harus terjaga dengan menyampaikan informasi secara terang benderang. Terutama dalam menyelenggarakan Pemilu. Pemerintah memiliki kewajiban memberikan informasi seutuhnya kepada masyarakat,” kata Dempo Senin (20/11).

Dalam perspektifnya, penyelenggaraan Pemilu memiliki peran vital dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Guna memastikan bahwa mereka dapat membuat pilihan pemimpin dan wakil rakyat dengan pemahaman yang baik.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Daerah Terdingin dan Terpanas: Yakutsk Siberia Vs Gurun Lut

“Penyelenggaraan Pemilu memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan informasi kepada publik dan menyaring informasi yang benar. Sehingga tidak terjadi penyimpangan informasi di masyarakat,” tambahnya.

Dempo juga mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam menyaring informasi. Terutama yang berkaitan dengan calon legislatif dan kepala daerah. Ia mengingatkan agar tidak terpengaruh oleh informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, baik dari sumber perseorangan maupun media luar.

BACA JUGA:Tanggapi Perihal Penataan Wisata Pantai Panjang, Bentuk Tim Satgas

“Dengan banyaknya informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, pemerintah dan penyelenggaraan Pemilu perlu mengatasi masalah ini. Juga harus memiliki kemampuan menilai informasi dengan baik,” sambung Dempo.

Sembari mengakhiri pernyataannya, Dempo berharap partisipasi aktif masyarakat dalam mengawal keterbukaan informasi akan memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran proses Pemilu dan terwujudnya pemilihan yang adil dan demokratis.(prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: