BANNER KPU
HONDA

7 Tips Ampuh dan Aman Menghilangkan Kutu Kucing

7 Tips Ampuh dan Aman Menghilangkan Kutu Kucing

Menghilangkan kutu kucing, ikuti 7 tips ampuh dan aman ini.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Memelihara kucing selain mengajaknya bermain, sebagai pemilik juga harus merawat kucing dengan baik.

Kucing sangat rentan dengan serangan kutu yang sangat mengganggu kucing. Kutu merupakan hal yang dibenci oleh kucing karena kucing akan terus menggaruk dikarenakan gatal.

Kutu ini juga akan menyebabkan bulu kucing rontok dan bertebangan di penjuru rumah, sebagai pemilik harus mencari cara untuk menghilangkan kutu pada kucing kesayangannya.

Terdapat beberapa tips aman dan ampuh untuk menghilangkan kutu pada kucing, antara lain:

BACA JUGA:Mulai dari yang Lucu Hingga yang Sangar: Berikut Ras Kucing Paling Populer!

1. Menggunakan shampo khusus kutu

Dengan cara memandikan kucing memakai shampo khusus kutu, pemilik wajib dalam memandikan kucing peliharaannya dalam kurun waktu tertentu.

Paling tidak satu bulan sekali memandikan kucing dengan shampo khusus kutu ini, dengan cara grooming ini, telur kutu akan ikut larut dan meninggalkan bulu kucing.

2. Memakai sisir anti kutu

Selanjutnya selain memandikan, menyisir bulu kucing secara rutin dengan sisir anti kutu dapat membantu untuk menghilangkan kutu kucing.

Pemilik dapat melakukannya setiap hari, menyisir searah pertumbuhan rambut supaya sisir tidak tersangkut.

BACA JUGA:Apakah Dijilat Kucing Itu Najis? Ini Penjelasan dan Saran Para Ulama

3. Memakai lidah buaya

Tanaman Lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan kutu pada kucing, adapun caranya dengan membuat jus lidah buaya dan diberi sedikit cabai rawit lalu masukkan ke wadah penyemprot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: