HONDA

Para Wanita Harus Tahu, Ini 8 Gejala Awal Kehamilan yang Jarang Diketahui

Para Wanita Harus Tahu, Ini 8 Gejala Awal Kehamilan yang Jarang Diketahui

Ini 8 gejala awal kehamilan yang jarang diketahui, para wanita harus tahu.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Awal kehamilan dapat menimbulkan beberapa gejala. Namun, beberapa gejala kehamilan tersebut kadang jarang disadari karena mirip dengan kondisi lain yang umum terjadi. 

Beberapa wanita bahkan menganggap kalau gejala kehamilan yang dialaminya adalah tanda-tanda menstruasi karena sangat mirip.

Untuk memudahkan, melansir dari berbagai sumber berikut ciri-ciri hamil mulai dari yang paling umum sampai jarang dialami.

BACA JUGA:Buah Kering Bisa Meningkatkan Sistem Imunitas, Menciptakan Kehamilan yang Sehat

1. Terlambat menstruasi

Terlambat haid 1 hari saja mungkin bisa jadi ciri-ciri hamil muda apabila sebelumnya tidak menggunakan pengaman saat berhubungan seks, terutama ketika masa subur. 

Namun, terlambat menstruasi tidak melulu sebuah tanda kehamilan. Hal ini bisa saja disebabkan ketidakseimbangan hormon. Kondisi yang lebih parah, menstruasi yang tidak teratur bisa menjadi penyebab susah hamil.

2. Mual atau morning sickness

Mual atau morning sickness merupakan salah satu tanda-tanda kehamilan yang cukup umum terjadi. Mual-mual akan dialami pada minggu keempat hingga kesembilan.

Penyebab mual-mual diyakini akibat perubahan hormon. Karena hormon wanita akan berubah pada saat awal kehamilan.

BACA JUGA:Perlu Diketahui! Ini Cara Menunda Kehamilan Secara Alami dengan Aman

Hal ini akan terasa berat pada trimester pertama kehamilan. Namun gejala mual tersebut akan berkurang pada trimester kedua.

3. Perubahan puting payudara

Jika mengalami perubahan pada tekstur payudara yang lebih lunak dan bengkak mungkin ini menjadi salah satu tanda-tanda hamil 1 hari. Ini disebabkan oleh perubahan hormon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"