HONDA

Kucing Juga Bisa Obesitas yang Membahayakan Kesehatan, Ini Dia 5 Cara Membiasakan Kucing Berolahraga

Kucing Juga Bisa Obesitas yang Membahayakan Kesehatan, Ini Dia 5 Cara Membiasakan Kucing Berolahraga

Ini dia 5 cara membiasakan kucing berolahraga, kucing juga bisa obesitas yang membahayakan kesehatan.--Foto: Instagram.com/Sukapet.indonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kucing gemuk sebenarnya bukanlah hal yang menggemaskan, karena obesitas pada kucing ini bisa mengancam kesehatannya.

Obesitas ini dapat menyerang siapa saja, tidak hanya manusia, hewan peliharaan juga bisa terkena obesitas. Bagi para pemilik kucing disarankan untuk selalu mengajak kucingnya berolahraga secara rutin.

Kucing bisa terkena obesitas dikarenakan kucing ini berada di dalam ruangan yang tidak terlalu luas dan si kucing hanya menghabiskan waktu untuk makan serta minum saja.

Obesitas pada kucing ini akan memiliki dampak buruk untuk kesehatan kucing, seperti mengalami masalah jantung, diabetes, sampai penyakit kanker.

BACA JUGA:Awas! Jangan Menyentuh Bayi Kucing yang Baru Lahir, Bisa Bahaya

Mengutip dari berbagai sumber terdapat beberapa tips dalam mengajak kucing berolahraga di rumah, antara lain:

1. Mengajarkan sebuah trik pada kucing

Dengan mengajarkan kucing sebuah trik bisa meningkatkan ikatan Kucing dengan pemiliknya, serta membantu mengembangkan keterampilan kucing melalui olahraga.

Untuk melakukan trik ini bisa dimulai dengan sesuatu yang kecil, seperti melatih kucing untuk duduk atau memberi pemilik ciuman.

Selanjutnya sebagai pemilik bisa meningkatkan triknya seperti mengajari kucing untuk berdiri dengan kaki belakangnya ataupun melompati sebuah lingkaran.

BACA JUGA:6 Cara Mudah Membuat Makanan Kucing Homemade, Hemat Biaya

Kucing merupakan hewan yang menggemaskan, anggun, cepat, dan gesit, sehingga sangat sedikit yang tidak dapat dilakukan si kucing ini.

2. Menggunakan laser pointer

Kalau si kucing kelihatan tidak mau bermain, maka cara yang terbaik ialah menarik perhatian kucing ke sifat liarnya yang suka menerkam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: