HONDA

Awas! Jangan Menyentuh Bayi Kucing yang Baru Lahir, Bisa Bahaya

Awas! Jangan Menyentuh Bayi Kucing yang Baru Lahir, Bisa Bahaya

Bisa bahaya, jangan menyentuh bayi kucing yang baru lahir.--Foto: Freepik.com/freepic.diller

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pada periode setelah kelahiran, banyak ahli kucing menyarankan untuk tidak mengganggu bayi kucing yang baru lahir.

Meskipun penampilan mereka menggemaskan, sangat penting untuk membiarkan mereka bersama induknya tanpa sentuhan manusia yang berlebihan.

Bayi kucing baru lahir ini menerima perhatian khusus dari induknya, yang menjilati mereka untuk mentransfer aroma khas yang penting.

Menyentuh bayi kucing terlalu sering dapat mengubah aroma alami ini menjadi bau manusia, yang mungkin mengakibatkan induk kucing enggan menyusui.

BACA JUGA:6 Cara Mudah Membuat Makanan Kucing Homemade, Hemat Biaya

Dampak dari situasi ini dapat berujung pada risiko kesehatan serius bagi bayi kucing, termasuk kekurangan gizi yang mengancam nyawa mereka.

Selain itu, sentuhan manusia juga dapat membawa risiko penularan virus dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit pada kucing kecil yang rentan.

Bagi pemilik yang perlu memegang bayi kucing baru lahir, disarankan untuk menggunakan sarung tangan sebagai langkah perlindungan.

Pastikan untuk menyentuh tubuh induk kucing terlebih dahulu sebelum mengambil atau memindahkan bayi kucing ke lingkungan yang lebih bersih dan aman.

BACA JUGA:Ini Dia Cara Menghemat Pemakaian Pasir Kucing Agar Tidak Boros

Upaya untuk mempertahankan aroma induk di tubuh bayi kucing dapat dilakukan dengan mengusap tubuh induk sebelum menyentuh anaknya.

Selain itu, hindari menyentuh atau memegang bayi kucing terlalu lama, untuk menghindari perubahan aroma yang dapat mengganggu hubungan mereka dengan induknya.

Dengan melakukan langkah-langkah pencegahan ini, kita dapat memastikan bahwa bayi kucing tetap sehat dan terhindar dari potensi bahaya.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk pemilik kucing yang peduli terhadap kesejahteraan hewan peliharaan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: