HONDA

7 Cara Merawat Kucing Ras Bengal yang Dijuluki Si Kucing Mahal

7 Cara Merawat Kucing Ras Bengal yang Dijuluki Si Kucing Mahal

Dijuluki si kucing mahal, ini 7 cara merawat kucing ras bengal. --Foto: Freepik.com/Aleksandr_gavrilychev

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kucing ras bengal mempunyai motif yang unik dan cantik yang sekilas hampir mirip dengan leopard.

Dikarenakan memiliki keunikan dan kecantikan bulunya, kucing bengal ini dijuluki si kucing mahal. Adapun untuk harga kucing bengal ini di Indonesia dijual di kisaran harga Rp2,5 juta hingga Rp40 juta.

Walaupun demikian tidak sedikit orang yang ingin merawat dan memeliharanya.

Kalau Anda sebagai pencinta kucing tertarik untuk memelihara kucing bengal ini, sebelum memeliharanya harus mengetahui cara merawatnya dengan baik dan benar. 

Mengutip dari berbagai sumber terdapat beberapa cara untuk merawat kucing bengal ini, antara lain:

BACA JUGA:6 Fakta Unik dan Keistimewaan Kucing Bengal yang Dijuluki Si Kucing Mahal

1. Menyediakan makanan yang bernutrisi

Langkah pertama yang harus diperhatikan ialah terkait makanan yang akan dikonsumsi oleh kucing bengal ini. Pemilik memberikan makanan yang bernutrisi untuk menjaga supaya kucing bengal ini tetap sehat.

Saat ini telah banyak makanan kucing yang dijual, tetapi sebagai pemilik harus tetap jeli memperhatikan setiap kandungan nutrisi di dalam makanan kucing tersebut.

2. Menjaga kebersihan bulu kucing

Adapun kucing bengal ini mempunyai keistimewaan pada bulunya, karena itu sebagai pemilik harus ekstra menjaga bulu kucing bengal ini supaya tidak rusak.

BACA JUGA:Kucing Juga Bisa Obesitas yang Membahayakan Kesehatan, Ini Dia 5 Cara Membiasakan Kucing Berolahraga

Dengan menyisir rutin bulu kucing bengal ini untuk menghilangkan bulu mati dan juga menjaga agar tetap rapi. Namun ketika menyisir bulu kucing harus memakai sisir khusus kucing supaya bulu tidak rusak.

Dengan menjaga kebersihan bulu kucing ini bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya mikoorganisme yang menyebabkan berbagai penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: