HONDA

10 Ciri-ciri Kucing Sakit, Kenali Perubahan Fisik dan Perilakunya

10 Ciri-ciri Kucing Sakit, Kenali Perubahan Fisik dan Perilakunya

10 Ciri-ciri Kucing Sakit, Kenali Perubahan Fisik dan Perilakunya --Foto: Youtube.com/MiDon CAT

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tentu tidak selamanya peliharaan hewan Anda dalam keadaan sehat dan baik. Akan ada ketika kucing kesayangan anda jatuh sakit dan membutuhkan perhatian dari Anda.

Oleh karenanya, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui ciri-ciri kucing yang sakit dalam pembahasan berikut ini.

Pada dasarnya, untuk memelihara kucing adalah sesuatu yang susah-susah gampang. Hewan yang satu ini biasanya cukup ahli dalam menyembunyikan rasa sakit yang dialaminya.

Nah, kemampuan inilah yang terkadang membuat Anda tidak menyadari bahwa kucing sedang cedera atau sakit tersebut, sampai-sampai kondisi kucing sudah terlalu parah.

BACA JUGA:10 Tips Merawat Kucing Kampung Agar Sehat dan Gemuk Seperti Kucing Anggora

Kucing yang sakit biasanya menunjukkan ciri-ciri melalui perubahan fisik atau perilakunya. Berikut adalah beberapa tanda dan gejala kucing yang sedang sakit dan perlu Anda perhatikan, yakni:

1. Perubahan nafsu makan

Salah satu ciri awal yang terlihat saat kucing yang sakit adalah perubahan pada nafsu makannya. Anda mungkin melihat makanan kucing lebih banyak tersisa daripada biasanya atau bahkan tidak dimakan sama sekali.

Penurunan nafsu makan pada kucing dapat disebabkan oleh gangguan kesehatan dan gangguan rongga mulut pada kucing, seperti sariawan, gigi, serta trauma akibat benda asing.

BACA JUGA:7 Cara Merawat Kucing Ras Bengal yang Dijuluki Si Kucing Mahal

2. Lebih banyak diam dan menyendiri

Jika kucing Anda mengalami kondisi seperti diam dan menyendiri, Anda harus mencoba mengajaknya untuk melakukan aktivitas demi melihat respons si anabul atau anak bulu.

Apabila kucing tampak kurang responsif terhadap perilaku yang Anda berikan, maka waspadalah terhadap adanya gangguan pada kesehatan kucing Anda.

3. Berat badan turun atau naik drastis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: