HONDA

Cara Merawat Sepeda Motor: 6 Hal yang Perlu Diperhatikan

Cara Merawat Sepeda Motor: 6 Hal yang Perlu Diperhatikan

Cara Merawat Sepeda Motor: 6 Hal yang Perlu Diperhatikan--Ilustrasi foto: freepik.com/jaynothing

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kendaraan bermotor, terutama sepeda motor roda dua telah menjadi salah satu kebutuhan utama untuk masyarakat Indonesia. 

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah sepeda motor yang ada di setiap jalan, seperti kota maupun di pedesaan. 

Hal ini terjadi bukan tanpa alasan. Pasalnya, mengendarai sepeda motor dinilai lebih efektif karena bisa menghemat waktu dalam bepergian ke tempat yang dituju karena bisa menembus kemacetan dengan mudah.

Karena harganya yang terbilang lumayan cukup mahal bagi sebagian kalangan, sepeda motor pun telah dianggap layaknya seperti anak sendiri yang butuh perawatan dan perhatian khusus agar kondisi sepeda motor tetap awet dan prima. 

BACA JUGA:CB100 Tahun 1981 Milik Loper Koran RB Raih Juara 1 Kontes Motor Klasik di HUT Lebong Tahun 2023

Mengingat harga kendaraan yang cukup mahal itu, kita tentunya juga tahu bahwa biaya perawatan sepeda motor tidak murah, terlebih jika kendaraan yang anda miliki sudah tidak baru lagi dan rentan untuk mengalami beberapa kerusakan.

Untuk mencegah agar tidak terjadi kerusakan pada sepeda motor, kita perlu mengetahui bagaimana cara merawat sepeda motor agar awet dan tidak mudah rusak.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat sepeda motor, yaitu:

1. Pemilihan Bahan Bakar

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Menyelenggarakan Seri Honda CB150X Eksplorasi Misteri Dua Alam

Penggunaan bahan bakar turut mempengaruhi kinerja dari mesin sepeda motor.

Sehingga, cara merawat sepeda motor agar tetap awet adalah dengan menggunakan bahan bakar beroktan di atas 90 untuk menyempurnakan pembakaran dalam mesin sepeda motor. 

Berbeda jika anda menggunakan bahan bakar yang berkualitas rendah dan bisa meninggalkan kerak pada sistem injeksi serta mengakibatkan kerusakan pada komponen mesin.

2. Perhatikan Kondisi Aki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"