HONDA

Silaturahmi Bisa Memperpanjang Usia dan Diluaskan Rezeki, Ini Penjelasan Ustad Wijayanto

Silaturahmi Bisa Memperpanjang Usia dan Diluaskan Rezeki, Ini Penjelasan Ustad Wijayanto

Ini penjelasan Ustad Wijayanto mengenai silaturahmi bisa memperpanjang usia dan diluaskan rezeki. --dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ustad Wijayanto mengingatkan masalah kematian yang menjadi ketakutan sebagian orang.

Hanya silaturahmi solusi terbaik untuk memperpanjang usia dan diluaskannya rezeki oleh Allah SWT. Ini penjelasan lengkapnya dari ustad kondang satu ini.

Hanya manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT yang tidak takut akan kematian. Tidak ada yang bisa memprediksi kematian seseorang manusia untuk berpulang ke pangkuan yang maha kuasa. 

Masalah kematian ini kemudian diulas dalam perbincangan hangat Ustad Wijayanto dengan Raja Dangdut kondang Rhoma Irama dalam balutan podcast yang menarik di akun YouTube Rhoma Irama. Nabi Muhammad SAW bersabda : 

BACA JUGA:4 Perkara Hukum Anak yang Lahir dari Hamil di Luar Pernikahan, Berikut Penjelasan Ustad Abdul Somad

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya. Dan barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi.” (Hadis Riwayat Abu Hurairah)

Ustad Wijayanto mengatakan, dengan silaturahmi bisa memperpanjang usia dan diluaskan rezeki.

"Jalinlah silaturahmi akan ada beberapa manfaat yang diberikan yaitu diberikan keberkahan rezeki, dipanjangkan usia, dan dijauhi dari api neraka. Siapa saja yang menjaga silaturahminya akan diperpanjang usianya".

Janji Allah tersebut tertuang dalam sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Abu Hurairah: “Siapa yang suka dilapangkan rezekinya  dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung tali silaturahmi.” (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim).

BACA JUGA:Hati-hati Sihir! Mengenal Buhul Sebagai Media dalam Santet, Ini Penjelasan Ustad Muhammad Faizar

Kemudian ditambahkan lagi oleh Ustad Wijayanto, "Orang yang introvert yang suka mengurung diri di kamar akan putus komunikasi secara psikologi kemudian menumpuk hormon oksitosinnya sehingga terjadi ketegangan. Itu awal dari depresi yang bisa menyebabkan stres dan stroke".

"Apabila dibiarkan stroke tadi akan menyebabkan kematian. Dengan bertemu dengan orang lain dan berkumpul seperti ini akan mengeluarkan hormon oksitosin tadi sehingga bisa memperpanjang usia kita. Usia itu sudah ditentukan akan tetapi masih bisa ditembus dan belum mutlak," ungkapnya.

Kematian itu sudah ada ketentuannya namun dengan doa-doa, silaturahmi dan sedekah bisa mengusahakan ketidakmutlakan waktu kematian. Yang mutlak itu kelahiran kita tidak bisa memilih dimana waktu lahir dan siapa orang tuanya.

BACA JUGA:Ustad Abdul Somad: Berhias di Hadapan Suami, Kewajiban Istri Sebagai Muslimah Salehah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: