HONDA

Ini ! 3 Waktu Paling Ideal untuk Olahraga, Imunitas Anda akan Selalu Terjaga

Ini ! 3 Waktu Paling Ideal untuk Olahraga, Imunitas Anda akan Selalu Terjaga

Ini ! 3 Waktu Paling Ideal untuk Olahraga, Imunitas Anda akan Selalu Terjaga--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Saat ini, kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat semakin tumbuh. Pilihannya adalah olahraga. Imunitas Anda akan selalu terjaga. Untuk itu, Anda mulai sekarang wajib memperhatikan 3 waktu paling ideal untuk olahraga.  

BACA JUGA:10 Tips Olahraga Murah Tanpa Alat Gym yang Bisa Dilakukan di Rumah

BACA JUGA:Rahasia Tubuh Bugar dan Sehat Bagi Lansia, Ini 5 Jenis Olahraga yang Cocok

Waktu paling ideal untuk olahraga adalah pagi hari, pukul 7.00. Olahraga pun harus Anda lakukan dengan baik dan benar. Ketika Anda olahraga sebaiknya perut sedang dalam keadaan kosong. Intensitas olahraga jangan berlebihan harus tepat, minimal 30 menit setiap hari.

Berbicara lebih jauh soal olahraga ini, ada 3 waktu paling ideal untuk olahraga. Kapan? Berikut ini rakyatbengkulu.com mengulas 3 waktu paling ideal untuk olahraga. Tiga waktu ini lazim dilakukan masyarakat Indonsia.  

Tiga waktu paling ideal untuk olahraga adalah pagi, sore dan malam hari. Tiga waktu paling ideal ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Di artikel ini akan dijelaskan masing-masing kelebihan dan manfaat dari 3 waktu tersebut.

BACA JUGA:7 Olahraga yang Menyenangkan untuk Si Pemalas Gerak: Temukan Keseruan Aktivitas Fisik yang Menghibur

BACA JUGA:Berwisata dan Olahraga Air di Sungai Trokon, Pilihan Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

1. Olahraga di Waktu Pagi Hari. 


Olahraga di waktu pagi hari tentunya sangat baik bagi tubuh. Udara pagi hari masih sangat segar--DOK/RB

Olahraga di waktu pagi hari tentunya sangat baik bagi tubuh. Udara pagi hari masih sangat segar dan belum terkontaminasi polusi. Biasanya kondisi pagi hari masih sepi membuat pagi hari saat leluasa untuk olahraga. 

Olahraga pagi hari, kata ahli dalam ilmu olahraga terapan University of New England, Profesor Lara Carlson, Ph.D, sangat bagus sekali. Pagi hari adalah waktu paling ideal untuk olahraga khususnya bagi Anda yang memiliki keinginan menurunkan berat badan.

Olahraga pagi hari, bukan hanya waktu paling ideal, tetapi membantu merevitalisasi metabolisme tubuh. Hasilnya pun luar biasa, kalori Anda yang terbakar menjadi lebih banyak. Tekanan darah pada tubuh juga menjadi lebih stabil. 

BACA JUGA:Cegah Cidera dengan Melakukan Pemanasan Sebelum Olahraga, Berikut 6 Manfaat Lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"