HONDA

Benarkah Kerokan Dapat Membantu Mengatasi Masuk Angin? Temukan Penjelasannya di Sini

Benarkah Kerokan Dapat Membantu Mengatasi Masuk Angin? Temukan Penjelasannya di Sini

Dapat membantu mengatasi masuk angin dengan kerokan, benarkah?--Instagram/laurenthomespa

Kerokan dapat mengatasi masuk angin sehingga memperkuat sistem imunitas tubuh dan mengurangi inflamasi. Biasanya, kerokan memang dapat meringankan gejala pilek dan demam.

BACA JUGA:Diyakini Ampuh Jadi Obat Kolesterol Hingga Asam Urat, Ini 5 Manfaat Daun Sukun untuk Kesehatan

2. Menghilangkan Pegal

Keluhan pada daerah punggung, leher dan pundak menjadi pegal-pegal dapat diatasi dengan kerokan. Hal tersebut sangat dipercayai oleh masyarakat Indonesia dari jaman dahulu kala. 

Banyak yang telah membuktikan bahwa kerokan bisa menghilangkan pegal-pegal yang sering kita keluhkan tersebut. Badan dijamin segera segar kembali jika sudah melakukan pengobatan ini.

BACA JUGA:WOW! Ini Dia 6 Keajaiban Jalan Tanpa Alas Kaki untuk Kesehatan Tubuh

3. Mempercepat Pemulihan

Dalam  sebuah penelitian didapatkan hasil bahwa manfaat kerokan dapat membantu menjaga kebugaran dan kondisi atlet agar selalu prima. Olahraga yang berat menjadikan kerokan sebagai jalan lain untuk pemulihan dari latihan.

Namun kerokan dapat mengatasi masuk angin menjadi alternatif jenis pengobatan yang sudah dijadikan tradisi oleh nenek moyang kita dahulu.

Itulah manfaat yang telah beberapa orang rasakan dari pengobatan kerokan ini. Masihkah Anda meragukan manfaat dari kerokan ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: