HONDA

WOW! Ini Dia 6 Keajaiban Jalan Tanpa Alas Kaki untuk Kesehatan Tubuh

WOW! Ini Dia 6 Keajaiban Jalan Tanpa Alas Kaki untuk Kesehatan Tubuh

Baik untuk kesehatan tubuh, ini dia 6 keajaiban jalan tanpa alas kaki.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tahukah Anda, jika jalan tanpa alas kaki atau grounding mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan?

Meski selalu ada pro dan kontra nya, ketika berbicara tentang manfaatnya, salah satu manfaatnya adalah bisa membantu meredakan kecemasan.

Sedangkan risikonya, salah satunya kaki bisa terluka jika menginjak benda tajam. Oleh karena itu, Anda harus memilih tempat yang aman jika ingin melakukannya. 

Grounding tidak hanya dengan berjalan sembari melepas alas kaki saat berjalan tetapi merupakan aktivitas mendekatkan tubuh pada permukaan tanah untuk mendapatkan manfaat bagi tubuh.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Tubuh dengan Konsumsi Telur Puyuh, Ketahui 7 Manfaat dan Kandungan Gizinya

Berjalan tanpa alas kaki kerap dijadikan terapi bagi lansia, karena dipercaya dapat membantu meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh. 

Melansir dari berbagai sumber, ada beberapa manfaat grounding bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui:

1. Meningkatkan Peredaran Darah

Ketika berjalan kaki tanpa menggunakan alas kaki, kita menggunakan otot tambahan di kaki serta tungkai untuk menolong menyeimbangkan badan.

Melalui memanfaatkan otot tambahan, sama halnya dengan berolahraga, peredaran darah pada kaki akan bertambah.

BACA JUGA:Cocok untuk Program Diet dan Penderita Diabetes, Ini Sejumlah Manfaat Pisang Mas Bagi Kesehatan

2. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Berdasarkan riset terbitan Journal of Alternative and Complementary Medicine mengemukakan adanya hubungan berjalan kaki tanpa alas kaki dengan mengurangi risiko penyakit jantung.

Dalam riset tersebut menyatakan jika grounsing mampu mengurangi pembekuan serta pengentalan darah dalam sel darah merah. Pengentalan dalam sel darah merah merupakan aspek utama dalam penyakit kardivoskular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: