HONDA

Bagaimana Cara Memanaskan Mobil Matic yang Aman dan Benar? Ikuti 4 Tips Berikut Ini

Bagaimana Cara Memanaskan Mobil Matic yang Aman dan Benar? Ikuti 4 Tips Berikut Ini

Ikuti 4 tips berikut ini untuk mengetahui cara memanaskan mobil matic yang aman dan benar.--Foto: Freepik.com/user7814140

Selanjutnya, cara memanaskan mobil matic adalah dengan membiarkannya dalam di posisi idle atau langsam untuk efisiensi bahan bakar. Jadi, Anda tidak perlu untuk memainkan pedal gas. 


Komponen pada mobil matic berbeda dengan mobil yang manual. Jadi, cara memanaskan pada mobil matic berbeda juga dengan mobil yang menggunakan transmisi manual.--Foto: Freepik.com/user7814140

BACA JUGA:Mana yang Lebih Baik untuk Mobil? Lampu LED vs Lampu Halogen 

3. Jangan terlalu lama memanaskan mobil matic

Perlu Anda ingat bahwa untuk memanaskan mobil tidak perlu dilakukan dengan waktu yang lama. Anda cuman membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja.

Pada saat selama durasi tersebut, daya aki akan terisi kembali serta oli juga akan mengalir pada seluruh komponen mesin. 

4. Pindahkan transmisi ke posisi (D) untuk berkendara

Setelah anda melakukan langkah-langkah yang di atas, maka mobil sudah siap untuk Anda gunakan. Mulai untuk mengendarainya, Anda bisa memindahkan tuas transmisi ke posisi (D) atau driver.

Dengan begitu, mobil sudah bisa mulai bergerak maju.  

BACA JUGA:Beli Mobil Bekas Tapi Bingung Cara Merawatnya? Tak Perlu Khawatir, Lakukan Saja 7 Tips Ini

Nah, itu dia cara memanaskan mobil matic yang benar dan aman. Perlu anda ketahui baik mobil matic ataupun mobil manual sangat perlu dipanaskan, terlebih apa bila jika mobil Anda jarang digunakan.

Apabila Anda sangat sibuk, setidaknya luangkanlah waktu sekitar 1 kali dalam seminggu untuk memanaskan mobil supaya kinerja pada mesin bisa tetap terjaga.

Durasi untuk memanaskan mobil pun tidak perlu waktu terlalu lama untuk efisiensi penggunaan bahan bakar. Semoga dengan informasi tadi bermanfaat untuk Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: