HONDA

Beasiswa PIP Segera Cair Januari 2024, Berapa Nominal yang Didapat Siswa SD, SMP, dan SMA?

Beasiswa PIP Segera Cair Januari 2024, Berapa Nominal yang Didapat Siswa SD, SMP, dan SMA?

Berapa nominal yang didapat siswa SD, SMP, dan SMA dari beasiswa PIP yang akan segera cair Januari 2024?--Foto: Freepik.com/odua

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kabar gembira untuk siswa SD, SMP, dan SMA yang akan mendapatkan beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2024.

Beasiswa PIP direncanakan akan cair di bulan Januari ini untuk tahap 1 di tahun 2024.

Diketahui bantuan beasiswa PIP ini adalah program pemerintah untuk meringankan beban biaya pendidikan bagi siswa yang kurang mampu.

Adapun bantuan beasiswa PIP 2024 ini ditujukan untuk siswa mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/ SMK yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mendaftar Beasiswa LPDP 2024? Simak Jadwal dan Persyaratannya di Sini!

Salah satu persyaratan utama ialah terdaftar sebagai peserta Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Selanjutnya uang dari bantuan beasiswa PIP yang akan cair Januari 2024 ini tujuan untuk dipakai membeli buku, seragam, dan uang saku, dan lain sebagainya. 

Untuk besaran uang beasiswa PIP yang akan cair bulan januari 2024 memiliki besaran yang berbeda pada setiap jenjang baik SD, SMP, dan SMA/ SMK.

Penting untuk diketahui kalau tidak semua siswa yang bersekolah di tingkat SD, SMP, dan SMA/ SMK berhak mendapatkan uang beasiswa bantuan PIP di bulan Januari 2024.

BACA JUGA:Terbaru! 4 Beasiswa yang Dibuka pada Tahun 2024, Buruan Dapatkan

Terdapat dua kategori siswa sekolah SD, SMP, dan SMA yang berhak mendapat beasiswa PIP. Adapun kategori siswa yang berhak dapat uang beasiswa bantuan PIP 2024, antara lain:

1. Siswa sebagai pemegang KIP.

2. Siswa yang dari keluarga miskin/ rentan miskin dan atau dengan pertimbangan khusus.

Untuk besaran dari uang Beasiswa PIP Tahun 2024 yang akan diberikan untuk setiap jenjang pendidikan yang memenuhi syarat, antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: