HONDA

5 Manfaat Luar Biasa Batu Ruby, Salah Satunya Bisa Memperkuat Hubungan dan Meningkatkan Kesejahteraan

5 Manfaat Luar Biasa Batu Ruby, Salah Satunya Bisa Memperkuat Hubungan dan Meningkatkan Kesejahteraan

Bisa memperkuat hubungan dan meningkatkan kesejahteraan, ini 5 manfaat luar biasa batu ruby.--Foto: Instagram.com/Muezzagems

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ruby merupakan batu permata yang cantik memiliki warna merah cerah. Batu Ruby ini telah sejak lama populer dan favorit banyak orang untuk dijadikan sebagai perhiasan. 

Pada zaman kuno dahulu, batu Ruby ini disebut dengan Raja Batu Berharga, dikarenakan batu Ruby ini sering dijadikan hiasan mahkota dan perhiasan untuk para bangsawan.

Batu Ruby ini juga ternyata memiliki manfaat khusus yang tidak hanya cantik dan estetik. Batu Ruby ini memiliki keajaiban penyembuhan yang luar biasa. 

Batu Ruby ini juga disebut dengan Manik atau Manikya yang merupakan batu permata alami yang berasal dari keluarga mineral korundum dan terdiri dari besi, aluminium, oksigen, dan kromium.

BACA JUGA:Apa Pilihan Batu Akik Terbaik Mempercantik Perhiasan? Coba 6 Macam Akik Ruby

Karena kromium inilah yang membuat batu Ruby menjadi istimewa, Batu Ruby memberikan nuansa warna merah muda sampai merah darah yang luar biasa.

Diketahui batu Ruby memiliki beragam warna merah, namun yang paling top dan langka ialah Ruby Burma dan Pigeon Blood Ruby.

Asal nama Ruby ini berasal dari kata Latin yaitu Ruber yang memiliki arti merah, sedangkan di bahasa Sanskerta dikenal dengan sebutan Ratnaraj yang berarti sebagai raja permata.

Terdapat beberapa khasiat dari batu Ruby, antara lain:

BACA JUGA:Daya Tarik Batu Akik Pink Ruby Lebong, Harga Jual Mencapai Rp3 Juta

1. Dapat Memperkuat Hubungan

Batu Ruby ini sering dihubungkan dengan Matahari. Matahari merupakan pusat tata surya, yang menggabungkan semua planet jadi satu. Maka matahari dianggap sebagai pengawas dan pencipta kehidupan.

Dengan memakai batu Ruby ini, kepercayaan diri yang tinggi dan energi positif yang terhubung dengan batu ini dapat meningkatkan hubungan pribadi.

Hal ini bisa membantu individu mengekspresikan perasaannya secara lebih terbuka dan membangun ikatan yang lebih kuat dengan orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: