HONDA

Waspada Makanan Ini Tidak Manis, Tapi Kadar Gulanya Tinggi, Berisiko Terjangkit Penyakit Kronis

Waspada Makanan Ini Tidak Manis, Tapi Kadar Gulanya Tinggi, Berisiko Terjangkit Penyakit Kronis

Waspada Makanan Ini Tidak Manis, Tapi Kadar Gulanya Tinggi, Berisiko Terjangkit Penyakit Kronis --rakyatbengkulu.disway.id

 

2. Saus

Nah ini, rasa saus cenderung pedas, tapi saus bisa jadi perusak diet kamu karena kandungan gula yang tinggi. Ketika mengonsumsi ini, mungkin kamu tidak menyadari bahwa telah mengonsumsi banyak gula.

Kalau kamu mau tahu, dalam satu sendok saus terdapat gula sebanyak 4 gram. Bayangkan berapa banyak saus yang kamu pakai untuk menemani ngemil pada makanan dalam sehari.

BACA JUGA:8 Pencegahan dan Tips Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat

 

3. Salad dressing

Sebagian orang yang sedang diet memanfaatkan salad sebagai menu makanannya. Sehat sih, tapi coba lihat nilai gizi pada kemasan salad dressing yang kamu gunakan.

Bila menggunakan dua sendok makan salad dressing sebagai campuran salad, kamu mengonsumsi sekitar 7 – 10 gram gula. Coba hitung berapa banyak salad dressing yang kamu gunakan dan kandungan gula yang tanpa disadari telah dikonsumsi?

BACA JUGA:5 Cara Menjaga Kesehatan Mata, Konsumsi Juga 5 Buah-buahan Berikut Agar Mata Tetap Sehat

 

4. Buah kaleng atau buah kering

Jika kamu sering mengonsumsi buah kering atau buah kalengan atau buah kering, kamu bisa saja memiliki risiko untuk terkena penyakit kronis lebih tinggi.

Dalam satu kalengan buah terdapat gula sebanyak 39 gram. Sementara pada 400 gram buah kering terdapat 25 gram gula yang kamu tidak ketahui. Meski kadang tidak manis, produk makanan kalengan seperti buah kalengan tetap tinggi gula.

BACA JUGA:Hidup Sukses Gak Takut Miskin ! Inilah 3 Shio yang Diprediksi Paling Hoki dan Banyak Cuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: