HONDA

Tertarik Menikah di Tanggal Cantik Tahun 2024? Simak di Sini ! Banyak Pilihannya

Tertarik Menikah di Tanggal Cantik Tahun 2024? Simak di Sini ! Banyak Pilihannya

Tertarik Menikah di Tanggal Cantik Tahun 2024? Simak di Sini ! Banyak Pilihannya--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Biasanya pasangan pengantin yang akan melangsungkan pernikahan membutuhkan banyak persiapan. Di antaranya, tanggal pernikahan yang merupakan bagian dari persiapan yang terkesan sederhana. 

BACA JUGA:Wow! 5 Suku Ini Mahar Menikah Tertinggi di Indonesia: Nominalnya Bikin Melongo

BACA JUGA:Jangan Menikahi Laki-Laki Miskin Agama, Tidak Punya Adab, Juga Temperamen

Namun, meski terkesan sederhana, tanggal ijab kabul pernikahan sangat penting dan biasanya perlu dibicarakan sejak jauh-jauh hari.  

Bahkan bukan itu saja, biasanya berkenaan dengan tanggal pernikahan terbaik ini tidak hanya dibahas oleh sepasang pengantin. Pembicaraan tanggal pernikahan terbaik memerlukan pembahasan antara banyak pihak. 

Biasanya, selain calon pengantin, pembahasan mengenai tanggal pernikahan terbaik melibatkan anggota keluarga. Keluarga yang terlibat tentunya dari keduabelah pihak pasangan pengantin. 

BACA JUGA:Penampilan Aurel Hermansyah Dihujat Saat Liburan di Korea, Netizen Bandingkan Sebelum Menikah

BACA JUGA:Pinkan Mambo Menikah Lagi dengan TikToker Arya Khan, Mahar Rp100 Ribu Pekerjaan Suami Jadi Sorotan

Untuk mewujudkan pernikahan yang semakin berkesan, sepasang pengantin pun bisa memilih dan menentukan tanggal sendiri. Tentunya tanggal pernikahan terbaik ini, bisa jadi tanggal yang dipilih adalah angka-angka cantik dan indah. 

Tanggal pernikahan terbaik dengan mengacu pada angka yang terterah di tanggal hari untuk setiap bulan dalam satu tahun. Pilihan itu bisa mengacu pada kalender masehi ataupun tanggal pernikahan terbaik menurut ajaran Islam. 

Dalam ajaran Islam sendiri, pada dasarnya semua tanggal dan bulan itu baik. Terpenting pernikahan itu dilandasi niat baik dan sesuai syariat Islam. Niat untuk melaksanakan sunnah Rasulullah SAW. 

BACA JUGA:Momen Mengharukan, Abidzar Menangis Tersedu Usai Menikahkan Adiba

BACA JUGA:Jangan Asal! Ini 5 Makna Mahar Seperangkat Alat Sholat yang Wajib Diketahui Sebelum Menikah

Meski demikian, beberapa pemeluk Islam tetap ada yang mengambil tanggal tertentu sebagai acuan tanggal pernikahan terbaik mereka. Ajaran Islam sendiri dan mengacu sejarah Islam memang mengisyaratkan ada bulan-bulan tertentu yang memang terbaik. Di antaranya di bawah ini, yakni:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: