HONDA

Sinergi Bagi Negeri: Astra Motor Bengkulu Gelar Aksi Donor Darah dengan PMI

Sinergi Bagi Negeri: Astra Motor Bengkulu Gelar Aksi Donor Darah dengan PMI

Astra Motor Bengkulu gelar aksi donor darah dengan PMI sebagai bentuk Sinergi Bagi Negeri.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Astra Motor Bengkulu bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu dalam menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah yang menjadi agenda rutin setiap 3 bulan.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan pasokan darah di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan yang digelar pada hari Sabtu, 13 Januari 2024, berhasil terkumpul 20 kantong darah dari partisipasi 20 pendonor, yang kemudian diserahkan langsung kepada PMI Provinsi Bengkulu.

Kepala Bagian Admin dan Finance Astra Motor Bengkulu, Raymundus Parikesit menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pilar kesehatan dari 4 pilar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Astra, yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan.


Tujuan kegiatan ini adalah untuk berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan pasokan darah di Provinsi Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Menyelenggarakan Seri Honda CB150X Eksplorasi Misteri Dua Alam

Dengan menggelar kegiatan donor darah ini, Astra Motor Bengkulu berupaya memastikan bahwa kehadirannya di tengah masyarakat dapat memberikan dampak positif dan membantu masyarakat yang membutuhkan pasokan darah.

"Perhatian Astra Motor tidak hanya terfokus pada bisnis otomotif, tetapi juga terlibat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjaga lingkungan. Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami berharap aksi donor darah rutin ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mengatasi kekurangan pasokan darah di Kota Bengkulu," ungkap Raymundus.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Makin Gencar Edukasi Safety Riding, Kini Giliran di SMA Negeri 2 Kota Bengkulu

Raymundus berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat di Bengkulu, khususnya dalam mengatasi kekurangan pasokan darah bagi warga yang membutuhkan.

Meskipun terdapat 9 karyawan yang tidak dapat mengikuti aksi donor darah karena tidak memenuhi syarat sebagai pendonor, namun antusiasme para karyawan dan karyawati terlihat tinggi selama kegiatan sosial tersebut berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: