HONDA

Astra Motor Bengkulu Sukses Gelar Program Edukasi Safety Riding di PT. Indomarco

Astra Motor Bengkulu Sukses Gelar Program Edukasi Safety Riding di PT. Indomarco

Program Edukasi Safety Riding yang digelar Astra Motor Bengkulu sukses terlaksana di PT. Indomarco.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Menyambut tahun 2024, Astra Motor Bengkulu memulai inisiatif Safety Riding di PT Indomarco di Kota Bengkulu.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan Binmas Polresta Bengkulu, dan acara dibuka oleh Rahmat Eko, General Manager Affair (GAM) Indomarco Bengkulu.

Rahmat Eko menyatakan dukungannya terhadap program ini, mengakui manfaat besar bagi karyawan Indomarco yang sebagian besar menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi sehari-hari.

AKP Surkarnain, perwakilan Polresta Bengkulu, menekankan pentingnya patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas.

BACA JUGA:Sinergi Bagi Negeri: Astra Motor Bengkulu Gelar Aksi Donor Darah dengan PMI

Rambu lalu lintas, sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 tahun 2014, mencakup empat jenis utama: Rambu Peringatan, Rambu Larangan, Rambu Perintah, dan Rambu Petunjuk.

"Patuh terhadap rambu lalu lintas adalah suatu kewajiban dalam berkendara, hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas," Sukarnain menambahkan.

Noval Yunaidi, Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, memberikan penekanan pada pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara, menyadari potensi bahaya di jalan, dan mencatat tingginya tingkat kecelakaan setiap tahun di Indonesia, khususnya yang melibatkan sepeda motor sebanyak 74%.

Selain materi edukasi, kegiatan ini juga melibatkan sesi permainan berupa quizizz, di mana peserta yang menang berhak mendapatkan hadiah menarik seperti Helm dan T-shirt Honda.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Menyelenggarakan Seri Honda CB150X Eksplorasi Misteri Dua Alam

Noval menyampaikan harapannya bahwa karyawan Indomarco dapat menjadi panutan #Cari_Aman saat berkendara.

"Kami berharap seluruh karyawan Indomarco dapat selalu #Cari_Aman dan mengutamakan keselamatan berkendara di atas segala hal lainnya ketika berada di jalan raya," ujar Noval.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: