HONDA

7 Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan di Era Digital, Punya Peluang Karier Luas di Masa Depan

7 Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan di Era Digital, Punya Peluang Karier Luas di Masa Depan

Punya peluang karier luas di masa depan, ini 7 jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di era digital.--Foto: Freepik.com/Drobotdean

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bagi kamu yang merupakan lulusan SMA dan akan melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi, harus jeli dalam memilih jurusan kuliah yang dibutuhkan di zaman digital saat ini. 

Pada zaman revolusi industri 4.0 saat ini dibutuhkan ahli dari lulusan program studi yang sesuai dengan pesatnya laju teknologi. 

Banyak calon mahasiswa yang masih bingung dalam memilih jurusan kuliah atau program studi di perguruan tinggi.

Berikut ini terdapat beberapa jurusan kuliah yang sesuai dengan perkembangan era digital dan mempunyai peluang karier luas di masa depan yang dikutip rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber, antara lain:

BACA JUGA:KEREN! 3 Universitas Swasta di Kota Jakarta Ini Punya Fasilitas Lengkap dan Mewah

1. Matematika dan Statistika 

Jurusan ini terkenal sulit tetapi jurusan matematika dan statistika ini terbilang potensial pada era digital. Data analyst menjadi salah satu pekerjaan yang paling menjanjikan dari jurusan ini. 

Selain itu lulusannya juga berpeluang untuk berkarier menjadi data scientist, system analyst, market researcher, dan lainnya.

Ilmu mengenai pengumpulan, analisis, dan penyajian data akan menjadi makanan sehari-hari mahasiswa Matematika dan Statistika.

BACA JUGA:4 Universitas Terbaik di Provinsi Jawa Tengah, Paling Populer dan Banyak Diminati

2. Teknik Informatika 

Jurusan kuliah teknik informatika merupakan salah satu jurusan yang menjanjikan pada era digital, dimana jurusan ini memberikan mahasiswa kesempatan untuk memahami dunia IT, yang berkaitan dengan pemrograman, pengembangan perangkat lunak, dan teknologi komputer jaringan. 

Terdapat berbagai jenis pekerjaan yang membutuhkan lulusan dari teknik informatika, seperti programmer, software developer, web designer, system analyst, IT consultant, software engineer, database engineer, IT executive, network administrator dan network support engineer. 

BACA JUGA:Manakah Universitas dengan Jurusan Terbanyak di Fakultas Pendidikan di Indonesia? Lihat Daftarnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"