HONDA

Ini Dia 8 Jenis Kucing Kampung Langka, Unik dan Bernilai Tinggi

Ini Dia 8 Jenis Kucing Kampung Langka, Unik dan Bernilai Tinggi

Ini dia jenis kucing kampung langka, yang belum banyak diketahui. --Freepik.com/Freepic.diller

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Masih banyak orang yang belum mengetahui kalau jenis kucing kampung ini memiliki jenis yang langka.

Memelihara kucing merupakan hobi yang menyenangkan, dan hobi memelihara kucing ini bukanlah hal baru. Karena kucing adalah hewan yang terlihat lucu dan juga menggemaskan.

Terdapat berbagai jenis ras kucing yang muncul dan bervariasi beserta keunikannya, namun untuk ras kucing kampung tidak boleh disepelekan begitu saja apalagi memiliki corak yang indah.

Terdapat berbagai jenis ras kucing kampung yang langka dan juga memiliki harga yang tinggi, yang dikutip rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber, antara lain:

BACA JUGA:Kucing Ragamuffin, Hasil Persilangan Kucing Ragdoll, Bulunya Cantik Seperti Sang Induk

1. Kucing kampung hitam putih

Yang pertama kucing kampung hitam putih, mempunyai paduan warna yang unik dimana kedua warnanya terlihat seragam sehingga membuat tampilan kucing ini terlihat gagah.

Kalau dilihat dari tampilan kesehariannya kucing ini dikenal pemalas, namun kemampuan berburu kucing jenis ini tidak perlu diragukan lagi karena semakin tua maka akan semakin aktif dalam berburu.

Sebagai pemilik harus selalu mengawasinya hasil buruan yang diperolehnya, karena terkadang tidak baik untuk dikonsumsi oleh si kucing. Kalau salah maka si kucing bisa muntah ataupun diare.

BACA JUGA:Bukan Hanya Mengelus, 7 Cara Melatih Ini Bisa Bikin Kucing Peliharaan Nurut dan Tidak Nakal

2. Kucing kampung belang tiga

Kucing kampung langka ini mempunyai belang tiga yang sangat khas, dimana perpaduan 3 warna berbeda tampak menawan untuk dilihat.

Akan tetapi sebagian besar kucing ini berjenis kelamin betina, walaupun demikian kemampuannya di dalam berbagai hal termasuk aktif tetapi dalam hal berburu dan berkelahi terbilang sangat lemah.

Kucing dengan warna belang tiga ini kalau dirawat dengan benar maka akan nampak menawan, untuk yang berjenis kelamin jantan memiliki harga pasaran yang mahal, dikarenakan yang berjenis kelamin jantan tersebut langka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: