HONDA

5 Fadilah Zikirkan Asmaul Husnah, Lafazkan 5.000 Kali Kata Allah, Akan Mudah Rezekinya

5 Fadilah Zikirkan Asmaul Husnah, Lafazkan 5.000 Kali Kata Allah, Akan Mudah Rezekinya

5 Fadilah Zikirkan Asmaul Husnah, Lafazkan 5.000 Kali Kata Allah, Akan Mudah Rezekinya --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Berdoa dengan nama Allah, SWT atau Asmaul Husna yang indah akan lebih terasa bila dihayati dan diresapi maknanya.

Menurut Syaikh Ahmad bin Ali Al-Bunni dalam kitab Syam Al Ma'arij menzikirkan 5.000 kali kata Allah, maka akan mudah rezekinya.  

BACA JUGA:3 Kasat dan 2 Kapolsek di Jajaran Polda Bengkulu Dimutasi, Ini Daftarnya

Terlebih bila mengetahui sifat Allah, merasak keagungan, kebesaran dan kekuasan-Nya atas seluruh makhluk dan merasakan kasih sayang-Nya. 

Hal itu akan menimbulkan ketundukan, kepatuhan dan kekhusyukan pada setiap orang yang melakukan ibadah kepada Allah, SWT. 

BACA JUGA:6 Hotel yang Terdekat dengan Bandara Internasional Moshoeshoe I, Paling Nyaman untuk Bermalam

Asmaul Husna adalah nama-nama Allah yang indah dan punya arti masing-masing. Jumlah Asmaul Husna dalam hadis hanya ada 99 nama, nyatanya dalam Alquran terdapat nama-nama Allah selain yang 99 tadi. 

Asma maksudnya adalah nama, sementara husna berarti yang baik atau yang indah. Nah Asmaul Hhusna maksudnya nama Allah, SWT yang baik dan indah.

BACA JUGA:Kucing American Curl, Akibat Mutasi Genetik Alami, Berasal dari Amerika Serikat

Bagaimana tata caranya? Sebelum mendzikirkan Asmaul Husna sebaiknya kamu berwudhu terlebih dahulu. Supaya lebih suci, sebab yang akan didzikirkan ini adalah nama Allah, SWT yang maha segala-galanya. 

Kemudian mulailah dengan menggunakan huruf nida atau Yaa, dengan menghilangkan huruf ta'rif. Misalnya Ar Rahman menjadi Yaa Rahman, Ar Rohiim menjadi Yaa Rohiim.

BACA JUGA:Sejarah dan Mitos Valentine Day, Menarik untuk Kamu Ketahui, Identik dengan Coklat dan Permen

Kemudian Al Maalik menjadi Yaa Maalik, Al dudduus menjadi Yaa Qudduus, As Salaam menjadi Yaa Salaam dan seterusnya.

Syaikh Ahmad bin Ali Al-Bunni menjelaskan tentang fadhilah mendzikirkan lafaz Allah dalam bukunya kitab Syam Al Ma'arij. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: