BANNER KPU
HONDA

Kucing Russian Blue, Ras Kucing Populer dengan Mata Hijau, Memiliki Bulu Abu-Abu

Kucing Russian Blue, Ras Kucing Populer dengan Mata Hijau, Memiliki Bulu Abu-Abu

Kucing Russian Blue, Ras Kucing Populer dengan Mata Hijau, Memiliki Bulu Abu-Abu--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Kucing Russian blue merupakan ras yang sangat populer dan memiliki bentuk yang sangat menarik. 

Kucing Russian blue memiliki bulu bulu yang berwarna abu-abu yang sangat cantik, disertai dengan mata hijau yang sangat jarang dimiliki oleh kucing-kucing ras lainnya. 

BACA JUGA:KPU Rejang Lebong Catat Ada 1.192 Warga Pindah Memilih Keluar, 692 Warga Masuk

Bentuk bulu yang sangat cantik dan mata yang berwarna hijau inilah yang membuat ras kucing ini sering disebut mirip dengan ras Kucing Chartreux yang berasal dari Perancis. 

Nyatanya, mereka berdua sangat berbeda dan mempunyai ciri khas masing masing. Mereka juga memiliki keunikan tersendiri yang melambangkan jenis mereka masing masing. 

BACA JUGA:Konflik Timur Tengah Kian Memanas, 3 Prajurit AS Tewas, Saat Serangan Drone di Yordania

Asal mula kucing Russian blue semakin terlupakan seiring berjalannya waktu. Tidak sedikit orang orang yang beranggapan bahwa ras kucing Russian blue adalah ras kucing yang berasal dari kucing peliharaan Tsar Rusia. 

Namun tidak sedikit juga yang mengatakan jika ras kucing ini berasal dari Rusia Barat Laut. 

BACA JUGA:Resmikan Taman Kota City Park Setia Negara Curup, Bupati Rejang Lebong Ajak Memanfaatkan dan Jaga Fasilitas

Jika dikutip dari sebuah legenda, kucing berbulu abu-abu hidup di sebuah hutan belantara sangat di hargai oleh binatang binatang lainnya. 

Akan tetapi, kucing berbulu abu-abu sangat sering diburu untuk diambil bulunya dan dijadikan pakaian yang hangat saat  musim dingin. 

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Bahasa Indonesia, Jadi Bahasa Kedua Vietnam, Diikrarkan dalam Sumpah Pemuda

Pada tahun 1860an beberapa orang meyakini bahwa pelaut daerah Rusia membawa kucing Russian blue dari Pelabuhan Arkhangelsk yang berada di Sungai Dvina Utara, tepatnya di arah barat laut Rusia, Inggris Raya, dan Eropa Utara. 

Pelabuhan yang berada di kota ini merupakan pelabuhan yang paling penting pada masa kekaisaran Rusia. Nama Pelabuhan Arkhangelsk atau Archangel dalam bahasa inggris memiliki arti Malaikat Tertinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: