HONDA

Rekomendasi 5 Sekolah Kedinasan Setingkat SMA, Lulusan Bisa Langsung Daftar dan Jadi Calon Taruna

Rekomendasi 5 Sekolah Kedinasan Setingkat SMA, Lulusan Bisa Langsung Daftar dan Jadi Calon Taruna

Rekomendasi 5 sekolah kedinasan setingkat SMA yang lulusannya bisa langsung daftar dan jadi calon Taruna.--Facebook.com/SMATarunaNusantara

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Terdapat beberapa rekomendasi sekolah kedinasan setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dimana lulusannya nanti bisa langsung daftar dan menjadi calon taruna.

Di Indonesia terdapat beberapa sekolah kedinasan setingkat SMA yang dapat dimasuki setelah tamat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Adapun sekolah dengan konsep asrama atau boarding school pada saat ini semakin diminati oleh orang tua dan calon siswa.

Kalau sekolah tersebut mempunyai program khusus seperti program calon taruna misalnya, tentunya sekolah seperti ini jelas diminati.

Hal itu dianggap dapat membantu siswa untuk mempersiapkan diri sebagai calon taruna di sekolah kedinasan selepas lulus SMA.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar 6 Sekolah Kedinasan Terpopuler di Provinsi Jawa Timur

Akan tetapi untuk tingkat persaingan di sekolah kedinasan ini cukup ketat, maka diperlukan persiapan sejak dini.

Dalam melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan ini memberikan kepastian masa depan terhadap siswa karena biasanya langsung diberikan pekerjaan.

Kalau telah memiliki keinginan untuk menjadi seorang taruna, maka dapat mempersiapkannya sejak dari bangku SMA, sehingga setelah lulus SMP tidak usah bingung untuk mencari SMA swasta atau negeri lagi.

Jika berminat untuk masuk sekolah kedinasan nantinya dan ingin menjadi taruna, coba mendaftar di 5 sekolah kedinasan setingkat SMA berikut ini yang dirangkum rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber antara lain:

BACA JUGA:5 Sekolah Kedinasan Populer di Indonesia dengan Jumlah Pendaftar Terbanyak

1. SMA Taruna Nusantara


Walaupun sering mendapat label sebagai sekolah militer, namun para lulusan SMA Taruna Nusantara tidak melulu berkarir pada dunia militer--Facebook.com/SMATarunaNusantara

SMA Taruna Nusantara adalah salah satu sekolah kedinasan yang berada di Mertoyudan Magelang, dimana para  Alumni SMA Taruna Nusantara ini tercatat sudah banyak yang berhasil menempati profesi pada bidang militer ataupun sipil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"