HONDA

Kurma dari Dunia Hingga ke Surga: Tanaman Paling Sering Disebut Dalam Al Quran, Apa Keutamaannya?

Kurma dari Dunia Hingga ke Surga: Tanaman Paling Sering Disebut Dalam Al Quran, Apa Keutamaannya?

Kurma dari Dunia Hingga ke Surga: Tanaman Paling Sering Disebut Dalam Al Quran, Apa Keutamaannya?--freepik.com/nuraghies/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Shodaqallahhul Azhim Bukan Sunnah Nabi Muhammad saat Selesai Membaca Al Quran, Berikut Penjelasannya

Kesepuluh, surat Maryam ayat 25. “Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya (pohon) itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu.” 

Kesebelas, surat Thaa Haa ayat ke-71 . “Dia (Fir‘aun) berkata, “Apakah kamu telah beriman kepadanya (Musa) sebelum aku memberi izin kepadamu? Sesungguhnya dia itu pemimpinmu yang mengajarkan sihir kepadamu. Maka sungguh, akan kupotong tangan dan kakimu secara bersilang, dan sungguh, akan aku salib kamu pada pangkal pohon kurma dan sungguh, kamu pasti akan mengetahui siapa di antara kita yang lebih pedih dan lebih kekal siksaannya.”

Keduabelas, surat Al Mu’minuun ayat 19. ? “Lalu dengan (air) itu, Kami tumbuhkan untukmu kebun-kebun kurma dan anggur, di sana kamu memperoleh buah-buahan yang banyak dan sebagian dari (buah-buahan) itu kamu makan.”

Ketigabelas, surat Asy Syu’araa ayat 148. “Dan tanam-tanaman dan pohon-pohon kurma yang mayangnya lembut.

Keempatbelas, surat Yaa Siin ayat 34. “Dan Kami jadikan padanya di bumi itu kebun-kebun kurma dan anggur dan Kami pancarkan padanya beberapa mata air.”

Kelimabelas, surat Qaaf ayat 10. “Dan pohon kurma yang tinggi-tinggi yang mempunyai mayang yang bersusun-susun.”

Keenambelas, surat Al Qamar ayat 20. “Yang membuat manusia bergelimpangan, mereka bagaikan pohon-pohon kurma yang tumbang dengan akar-akarnya.”

Ketujuhbelas, Ar Rahmaan ayat 11. “Di dalamnya ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang.” 

Kedelapanbelas, surat Ar Rahmaan ayat 68. “Di dalam kedua surga itu ada buah-buahan, kurma dan delima.”

Kesembilanbelas, Al Haaqqah ayat 7. “Allah menimpakan angin itu kepada mereka selama tujuh malam delapan hari terus-menerus; maka kamu melihat kaum ‘Ad pada waktu itu mati bergelimpangan seperti batang-batang pohon kurma yang telah kosong (lapuk).”

Keduapuluh, surat ‘Abasa ayat 29 .“Dan zaitun dan pohon kurma.” (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: